Sukses


    Persipura Juara TSC, Angel Alfredo Vera Siap Bertahan

    Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjadi juara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, setelah mengalahkan PSM Makassar 4-2, Minggu (18/12/2016) di Stadion Mandala, Jayapura.

    Empat gol Persipura dicetak pada babak pertama oleh Ferinando Pahabol (21', 25'), Edward Wilson Junior (41'), dan Osvaldo Haay (45'). Sementara dua gol balasan dari PSM dicetak oleh Rasyid Bakri pada menit 85 dan 90.

    Torehan poin Persipura (68) tak terkejar oleh Arema Cronus yang baru menjalani laga terakhir kontra Persib Bandung pada Sabtu malam. Arema di posisi kedua dengan modal 63 poin. Bila menang atas Persib, mereka hanya memiliki 66 poin.

    Seusai pertandingan, pelatih Angel Alfredo Vera membeberkan kunci sukses Persipura yang memenangi enam laga beruntun sehingga posisi mereka semakin kukuh di puncak klasemen.

    "Persipura punya pemain bagus dan mereka mau bekerja keras untuk juara. Apa yg saya inginkan mampu dilakukan dengan baik," katanya.

    Pelatih asal Argentina itu juga menegaskan, gelar juara ini membuatnya bersemangat untuk bertahan di tim Mutiara Hitam untuk kompetisi musim depan.

    "Musim depan saya masih memprioritaskan diri bersama Persipura karena sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan manajemen,"  katanya.

    Persipura juara menjadi fenomena tersendiri di TSC 2016. Pada awal musim, Persipura yang dilatih Jafri Sastra kesulitan meraih tiga poin. Bahkan pada dua laga kandang perdana, mereka ditahan Persija Jakarta dan Bali United.

    Video Populer

    Foto Populer