Sukses


Guardiola: Aneh Rasanya Jadi Lawan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola merasa aneh jelang laga kontra Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions. Sebab, Guardiola memiliki banyak kenangan indah bersama El Barca.

Die Bayern akan melawat ke markas Barcelona di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB. Meski bertandang ke kandang lawan, The Bavarians memiliki torehan positif atas Los Cules.

Di semifinal Liga Champions musim 2013, Bayern sukses mencukur Barcelona di Camp Nou dengan skor 7-0. Die Roten pun berhasil lolos ke final dan akhirnya keluar sebagai juara.

Guardiola pun berambisi mengulangi catatan manis tersebut. Apalagi, hampir seluruh skuat inti Bayern Muenchen siap turun di pertandingan ini.

"Sekarang saya adalah pelatih Bayern dan sudah seharusnya saya melakukan segala kemampuan. Melawan Barcelona di semi final bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun itu bukan berarti laga-laga sebelumnya berjalan tak rumit," kata Guardiola.

"Bayern punya kesempatan besar untuk memainkan partai final di Berlin, itulah mengapa saya senang. Terkait pemain, Robert Lewandowski sudah berlatih. Saya akan berbicara dengannya karena kami harus punyya 14 pemain dalam kondisi 100 persen untuk laga kontra Barcelona."

Pep Guardiola sendiri bukan sosok asing bagi Barcelona. Dia pernah 11 musim memperkuat Los Cules serta membesut Lionel Messi dan kawan-kawan dari musim 2008 hingga 2012.

Berbagai gelar juara pun telah dipersembahkan Guardiola untuk Blaugrana, baik itu sebagai pemain ataupun pelatih. Total, ada 30 titel juara yang mampu direngkuh Pep Guardiola bersama skuat Catalan.

Jadi tak heran jika pelatih asal Spanyol itu merasa sedikit canggung saat kembali menjejakkan kakinya di Camp Nou. Dia siap menerima segala konsekuensi yang nantinya bakal dilakukan pendukung El Barca.

"Memang aneh saat pertama kali kembali ke sini karena saya pernah melatih Barca empat tahun. Wajar jika memori teringat kembali tetapi ketika saya berpindah tim, cepat atau lambat ini akan terjadi."

"Saya berkunjung ke Camp Nou tidak untuk mendapat sorakan, ini laga yang normal dan fokus saya tak akan terganggu," celoteh pelatih yang pernah menjadi ballboy untuk Barcelona itu dalam konferensi pers.

Baca Juga:

Enam Fakta Menarik Keberhasilan Juventus Tundukkan Madrid

Juventus Bekuk Real Madrid

Capello Ingatkan Madrid Waspadai Trio Maut Juventus

Video Populer

Foto Populer