Sukses


James: Real Madrid Pasti Tembus Final

Bola.com, Turin - Gelandang Real Madrid, James Rodriguez optimistis timnya mampu membalas kekalahan atas14 Fakta Menarik Duel Sengit Juventus vs Real Madrid Juventus sekaligus lolos ke final Liga Champions. Tapi untuk bisa mewujudkannya, James meminta dukungan penuh publik Santiago Bernabeu.

Melawat ke markas Juve di Juventus Stadium dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB, Madrid tampil tanpa Luka Modric dan Karim Benzema. Alhasil, El Real kerepotan meladeni perlawanan I Bianconeri.

Pada menit ke-8, gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas sudah kebobolan. Sontekan kaki kiri Alvaro Morata yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Carlos Tevez melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Kendati begitu, Los Blancos sukses menyamakan angka di menit ke-27. Sundulan Cristiano Ronaldo dari muka gawang tak mampu dibendung Gianluigi Buffon.

Sayangnya, ambisi Real Madrid mencuri tiga angka penuh di markas Juventus gagal terlaksana. Eksekusi penalti Carlos Tevez di menit ke-57 membawa La Vecchia Signora menang 2-1 atas Madrid.

Dengan kekalahan ini, Los Blancos wajib menang minimal dengan skor 1-0 saat gantian menjamu Juventus di Santiago Bernabeu pada 14 Mei, jika ingin lolos ke final Liga Champions musim 2014/2015.

"Kami harus tetap percaya. Kami akan tampil di hadapan pendukung kami sendiri, di stadion kami, dan publik Bernabeu akan tepat berada di belakang kami," ujar James di situs resmi Real Madrid.

"Ini akan menjadi laga panas di lapangan, jadi kami bisa menghadapinya untuk meraih kemenangan. Saya pikir kami masih bisa lolos ke final," lanjut penggawa timnas Kolombia ini.

2 dari 2 halaman

Juventus Menang karena Beruntun

Sepanjang pertandingan, Real Madrid memang tampil dominan dengan mencatatkan 52 persen ball possession berbanding 48 persen milik Juventus. Tak hanya itu, Madrid juga memiliki sejumlah peluang emas untuk mencetak gol.

Salah satunya adalah sundulan James Rodriguez di menit ke-41 yang membentur mistar gawang. Jadi tak heran, jika James menyebut Juventus menang karena faktor keberuntungan.

"Jika Anda lihat dalam pertandingan, saya pikir mereka sedikit beruntung, contohnya saat sundulan saya membentur mistar gawang."

"Kami harus melupakan hal ini dan fokus pada Rabu mendatang, di mana itu bakal sulit, mereka akan tampil bertahan. Kami akan bermain di kandang sendiri dan kami harus tampil menyerang," papar pemain 23 tahun itu.

Baca Juga:

Juventus Bekuk Real Madrid

Juventus vs Real Madrid: Rintangan Terjal Tim Tamu

 

Video Populer

Foto Populer