Sukses


Guardiola : Messi Tidak Bisa Dihentikan!

Bola.com, Muenchen - Bayern Muenchen dan Barcelona akan bertemu di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (7/5/2015) dinihari WIB. Guardiola akan kembali ke Camp Nou untuk pertama kali semenja hengkang ke Allianz Arena pada 2012.

Dalam persiapan Bayern menghadapi skuat  Barcelona, Guardiola mengakui lawan terberat dari laga tersebut adalah Lionel Messi. Menurutnya La Pulga adalah pemain yang tak terhentikan.

"Tidak ada sistem atau pelatih untuk menghentikan bakat besar Messi," jelas Pep dikutip dari BBC. "Dengan cara dia bermain selama empat atau lima bulan terakhir, Anda tidak bisa menghentikannya. Dia terlalu hebat."

Messi, mencetak dua gol dalam kemenangan Barca 8-0 atas Getafe pada pekan lalu dan telah membukukan 51 gol untuk musim ini. Di Liga Champions, Messi telah mencetak delapan gol. Ia hanya berselisih satu gol dari Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk) sebagai pencetak gol terbanyak.

Guardiola menghabiskan empat tahun sebagai manajer Barca semenjak 2008. Selama pengabdiannya di Catalan, Pep memenangkan tiga gelar La Liga, dua Liga Champions dan dua Piala Dunia antar Klub. Pelatih 44 tahun ini juga pernah bermain untuk Blaugrana selama 11 tahun antara 1990 dan 2001.

"Barca adalah bagian yang sangat penting dalam hidup saya," tambahnya. "Sampai saat ini itu adalah segalanya, tapi aku di sini untuk menang. Saya di sini bukan untuk penghormatan tetapi untuk melihat Bayern lolos ke final,” katanya ambisius.

Bayern juga menghadapi Barcelona pada putaran semifinal Liga Champions musim 2012/13. Kala itu Franck Ribery cs berhasil mencukur habis Los Cules dengan agregat 0-7.

Baca Juga:

Gelandang Bayern Tak Gentar Hadapi Barcelona

Juventus Kalahkan Madrid, Buffon Tak Puas

Madrid Paling Sering Ancam Gawang Lawan, Sinyal Buruk Buat Juve?

Video Populer

Foto Populer