Sukses


Guardiola : Messi Menunjukkan Kelasnya

Bola.com, Barcelona - Juru racik formasi Bayern Muenchen Pep Guardiola mengakui kehebatan Lionel Messi. Pengakuan akan kehebatan La Pulga itu dilontarkan Guardiola usai Messi dengan magis yang dimilikinya membawa Barcelona menang telak 3-0 atas Bayern pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (7/5/2015) dinihari WIB.

Hingga menit ke-76, pertandingan di Camp Nou berjalan sesuai harapan Guardiola. Namun hanya dalam waktu 13 menit, sihir Messi berhasil memperdaya Bayern dalam sekejap.

Dalam kurun waktu tersebut, kapten timnas Argentina mencetak dua gol dan menyodorkan satu assist bagi gol penutup yang dicetak Neymar pada masa injury time babak kedua.

"Bayern bermain baik dalam waktu yang lama. Namun kemudian Messi menunjukan kelasnya meskipun Barcelona bukan hanya seorang Messi. Mereka tim kuat dengan para pemain top macam Luis Suarez dan Neymar," ucap Guardiola seusai pertandingan.

Disinggung soal kelengahan Philipp Lahm dan kawan-kawan yang berujung dengan bersarangnya tiga gol ke gawang Manuel Neuer, Guardiola enggan menyalahkan timnya.

Pelatih asal Spanyol ini menilai pasukannya sudah berbuat yang terbaik di tengah kesulitan yang dialami. Di kandang Barcelona, Die Roten tidak diperkuat tiga pemain pilar David Alaba, Franck Ribery, dan juga Arjen Robben yang cedera.

"Saya kira kami mampu mengontrol pertandingan hingga gol pertama Barca datang. Kami kehilangan sesuatu setelah itu, tapi saya tidak akan menyalahkan pemain. Mereka telah melalui banyak situasi sulit musim ini," ucapnya.

"Anda tentu bisa membalikkan keadaan saat defisit satu atau dua gol, tapi tiga gol itu sulit."

Baca juga :

Guardiola : Messi Tidak Bisa Dihentikan!

Messi Puji Sekaligus Waspadai Pep Guardiola

Menpora : Surat FIFA yang Dikirim PSSI Bukan untuk Kami!

Video Populer

Foto Populer