FOTO: 5 Striker Top yang Pernah Disingkirkan Pep Guardiola

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 13 Okt 2017, 17:45 WIB
Berikut ini lima striker top yang pernah disingkirkan oleh Pep Guardiola. Salah satu di antaranya adalah mantan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. (Kolase foto-foto dari AFP)
1. Samuel Eto'o - Setelah berhasil mengantar Barcelona meraih treble winner, striker asal Kamerun ini malah dijual Pep Guardiola. Bergabung dengan Inter Milan, pemain binaan Real Madrid ini berhasil meraih gelar Liga Champions. (AFP/Lluis Gene)
2. Zlatan Ibrahimovic - Meski mampu mencetak 22 gol dalam 46 laga bomber Swedia ini tetap disingkirkan oleh Pep Guardiola. Lepas dari Barca dirinya mampu meraih 17 trophy, mulai dari gelar Serie A hingga Liga Europa. (AFP/Lluis Gene)
3. Thiery Henry - Memasuki usia 33 tahun striker asal Prancis ini oleh dibuang Pep Guardiola ke klub MLS. Lima tahun setelah meninggalkan La Blaugrana pemain legendaris Arsenal ini akhirnya memutuskan gantung sepatu. (AFP/Josep Lago)
4. Mario Gomez - Kedatangan Pep Guardiola ke Bayern Munchen membuatnya dibuang ke Fiorentina. Ketika itu sempat menjadi perdebatan karena dirinya dianggap sebagai salah satu andalan klub dan juga Timnas Jerman. (AFP/Christof Stache)
5. Mario Mandzukic - Bomber asal Kroasia ini juga disingkirkan Pep Guardiola karena gaya mainnya yang tidak sesuai skema. Lepas dari Bayern Munchen sempat gabung bersama Atletico Madrid dan kini bersinar bersama Juventus. (AFP/Christof Stache)

Berita Terkait