FOTO: 7 Pembelian Gratis Klub Serie A yang Berujung Manis

oleh Teguh Iman Mulia diperbarui 10 Feb 2018, 10:15 WIB
Tak sedikit pemain yang dibeli dengan harga gratis namun mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi klub barunya (AFP)
Usia datang dari AS roma dan pindah ke klub rival, Ac Milan di usia 33. Justru di Milan dengan Lab nya yang sukses pada jaman itu menjadikannya berkontribusi banyak atas gelar yang diraih Rossoneri (AFP/Giuseppe cacace)
Meski direkrut dari Real Madrid dengan cuma-cuma, namun kontribusi Cambiasso patut diacungi jempol. 1 Gelar bergengsi Liga Champions, 5 Serie A dan 4 Coppa Italia sukses dimasukan ke lemari Nerrazuri (AFP/Carlo Hermann)
Cedera berkepanjangan membuat Khedira terdepak dari skuad Real Madrid. Sami Khedira yang didatangkan Juventus tanpa mahar mempu memenangkan banyak gelar domestik bagi si Nyonya Tua (AFP/Carlo Hermann)
SS Lazio mendatangkan penyerang papan atas Miroslav Klose dari Bayern Munchen yang sudah habis kontrak. Kedatangan Klose membuat SS Lazio memenangkan Coppa Italia setahun setelah kedatangannya (AFP/Tiziana Fabi)
Ac Milan patut gigit jari melepas Andrea Pirlo ke klub rival Juventus. Pantas saja karena sejak kedatangan Pirlo, membuat Juventus sukses merengkuh gelar Serie A dan Coppa Italia (AFP/Giuseppe Cacace)
Juventus sukses merekrut bintang muda potensial ke skuad utama. Didatangkan gratis dari Man United, Paul Pogba sukses memenangakan banyak gelar serie A dan Coppa Italia (AFP/Marco Bertorello)
Gagal di Ac Milan membuat Playmaker lincah hijrah ke Bologna. Pada masa itu Baggio sukses membawa Bologna ke peringkat 8 dan mengemas 22 gol (AFP/Kazuhiro Nogi)

Berita Terkait