FOTO: Dybala dan 9 Pesepak Bola Berkualitas yang Sulit Tembus Skuat Timnas

oleh Teguh Iman Mulia diperbarui 06 Apr 2018, 07:30 WIB
Terkadang performa baik saat membela klub tidak menjamin seorang pesepak bola mendapatkan tempat di skuat timnas. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pemain berkualitas yang justru sulit menembus skuat timnas. (Kolase foto AFP)
1. Adil Rami - Bek senior yang pernah absen kala merumput bersama Marseille di tahun 2018. Namun pemain yang sudah meciptakan rataan 87% umpan akurat tersebut harus bersaing dengan bek macam Koscielny dan Laporte. (AFP/Anne Christine)
2. Mauro Icardi - Tampil apik bersama Inter Milan tidak membuat Icardi dengan mudahnya masuk ke skuat timnas Argentina. Bahkan suami Wanda Nara tersebut kalah saing dengan nama macam Higuain dan Aguero. (AFP/Miguel Medina)
3. Alvaro Morata - Bakat menjadi striker mematikan sudah dimiliki mantan pemain Real Madrid tersebut. Namun cedera berkepanjangan membuatnya gagal bersaing dengan Diego Costa yang makin bersinar bersama Spanyol. (AFP/Glyn Kirk)
4. Rafinha - Tak hanya kalah saing di klub, bek Bayern Munchen ini juga akan mengalami kesulitan menebus skuat utama timnas Brazil. Nama macam Dani Alves dan Danilo yang tampil rutin bersama klub menjadi kendala. (AFP/Christof Stache)
5. Andre ter Stegen - Beda nasib saat bermain bersama Barcelona. Ter Stegen justru kesulitan keluar dari bayang-bayang kiper Jerman 32 tahun di timnas Jerman, Manuel Neuer. (AFP/Patrik Stollarz)
6. Suso - Satu sosok yang menjadikan AC Milan Bangkit dikancah domestik. Namun di timnas Spanyol, Suso masih kesulitan masuk ke skuat timnas Spanyol dikarenakan tidak dibutuhkannya Suso di skema Lopetegui. (AFP/Miguel Medina)
7. Roberto Firminho - Tampil apik bersama Salah di Liverpool tak membuat Firminho bernapas lega. Sebab pelatih Tite belakangan ini justru memercayakan ujung tombak timnas Brazil pada diri Gabriel Jesus. (AFP/Glyn Kirk)
8. Juan Mata - Gelandang Man United tersebut mampu tampik apik di posisi Gelandang serang. Namum dirinya harus bersaing ketat dengan pemain yang jauh lebih enerjik macam Isco dan Wonderkid Marco Asensio. (AFP/Paul Ellis)
9. Michy Batshuayi - Dipinjamkan ke Dortmund dan menciptakan banyak gol. Namun faktor tersebut belum bisa menjadikan Batshuayi akan tampil di gelaran Piala Dunia 2018 karena harus bersaing dengan Romelu Lukaku. (AFP/Dirk Waem)
10. Paulo Dybala - Menjadi bayang-bayang Lionel Messi memang tidak menyenangkan. Terbukti penampilan magis bersama Juventus tak membuat pemain 24 tahun tersebut terpanggil membela timnas Argentina. (AFP/Marco Bertorello)

Berita Terkait