FOTO: Sosok 10 Pesepak Bola yang Dicintai Fans Rival

oleh Teguh Iman Mulia diperbarui 08 Mei 2018, 07:30 WIB
Penggemar sepak bola merupakan suatu kelompok yang sering memberikan pujian kepada pemain kesayangannya. Namun tak sedikit juga yang juga memberikan pujian kepada pemain tim rival. (Kolase Foto AFP)
1. Andres Iniesta - Fans Real Madrid mengungkapkan rasa kagum terhadapnya. Pendukung Espanyol dibuat haru usai sang pemain memberikan penghormatan terakhir bagi bek Espanyol, Daniel Jarque yang meninggal usai terkena serangan jantung. (AFP/Ander Gillenea)
2. Ngolo Kante - Kualitas tinggi dimiliki pekerja keras macam Kante. Rendah hati adalah kelebihan lain yang dimiliki gelandang timnas Prancis tersebut. Tak satupun yang memprotes saat ia meraih penghargaan pemain terbaik Liga Inggris. (AFP/Adrian Dennis)
3. Daniele de Rossi - Pemain gaek As Roma mendapatkan tempat tersendiri di hati Laziale. Usai rasakan kekalahan pada derby Ibukota, De Rossi langsung memberikan selamat kepada Biancocelesti atas kemenangan tersebut. (AFP/Filoppo Monteforte)
4. Juan Mata - Manchester United memboyong Mata dari Chelsea karena kedatangan Hazard saat itu. Terkenal dengan kedermawanan, tidak ada alasan bagi fans garis keras Man United membenci gelandang Spanyol Tersebut. (AFP/Paul Ellis)
5. Ronaldinho - Tampil apik saat menghajar Real Madrid 3-0 pada laga El Classico di Bernabeu. Bukannya sorakan yang ia dapatkan, malah tepuk tangan kekaguman yang diberikan Madridista kepada pemain ramah tersebut. (AFP/Josep Lago)
6. Marek Hamsik - Memutuskan untuk menerima kontrak seumur hidup bagi Napoli. Terkenal dengan kesetiaan, tidak banyak yang seperti Hamsik yang behitu dicintai tifosi Serie A. (AFP/Tiziana Fabi)
7. David Silva - Tak banyak pemain Man City dikagumi oleh fanbase rival kota mereka Man United. Ketenangan mantan pemain Valencia tersebut dilapangan membuatnya begitu dihormati di kota Manchester. (AFP/Paul Ellis)
8. Marcus Rashford - Pemain yang santun dan pekerja keras. Dengan latar belakang kehidupan yang keras, pembuktian Rashford bahwa semua bisa diraih membuat penikmat sepak bola Inggris begitu mencintai masa depan timnas Inggris tersebut. (AFP/oli Scarff)
9. Thomas Muller - Dengan postur tubuh kurus menjulang, tak membuat Muller patah arang. Kecintaannya akan sepak bola dan memiliki selera humor yang tinggi membuatnya berada di lingkaran favorit fans klub Bundesliga. (AFP/Christof Stache)
10. Mohamed Salah - Tak ada satupun pemain Liverpool mendapat rasa hormat dari fans Manchester United. Pengecualian bagi Salah yang sangat dihormati fans setan merah, akibat dari tabiat baik Salah didalam dan luar lapangan. (AFP/Alberto Pizzolo)

Berita Terkait