FOTO: Kesuksesan 11 Pesepak Bola Muslim Berkarier di Tanah Eropa (Part 2)

oleh Bola diperbarui 06 Jun 2018, 07:30 WIB
Kompetisi sepak bola benua eropa adalah yang terbaik di dunia. Pemain binatng kelas satu tampil mementaskan kemampuan yang dimiliki. Tak sedikit diantaranya sebagai muslim yang sukses berkarier di benua biru tersebut. (Kolase foto AFP)
8. Samir Handanovic - Tak sia-sia Inter Milan mendatangkan kiper 32 tahun tersebut dari Udinese. Kontribusinya bak David De Gea di Manchester United. (AFP/Karim Jaafar)
Mayoritas laga yang dilakoninya berakhir menjadi Man of the Match. Kestabilannya bermain memberikan rasa aman bagi lini belakang Inter Milan yang terkenal rapuh saat melawan tim papan bawah sekalipun. (AFP/Jure Makovec)
9. Miralem Pjanic - Andrea Pirlo versi Bosnia. Tak cepat namun matang menguasai tempo sepanjang 2x45 menit. Tak ayal Massimiliano Allegri begitu kepincut dengan pemain 28 tahun tersebut. (AFP/Isabella Monotto)
Banyak gelar yang sudah ia datangkan di lemari trofi Juventus. Si Nyonya tua juga pernah ia bawa ke pentas Final Liga Champions. (AFP/Miguel Medina)
10. Edin Dzeko - Aktor dibalik kesuksesan Manchester City meraih gelar Premier League usai puasa gelar yang begitu panjang. Kepindahannya ke AS Roma berimbas kepada meningkatnya penampilan Roma di kancah eropa. (AFP/Isabella Monotto)
Terbukti Barcelona menjadi korban keganasan penyerang Bosnia tersebut di perempat final Liga Champions. AS Roma pun tampil kembali di Semifinal Liga Champions 2018 usai gagal belasan tahun. (AFP/Pau Barrena)
11. Karim Benzema - Pemain yang besar di Lyon, Prancis memiliki darah Aljazair dari bapaknya. Satu waktu ia sempat bermain bersama Real Madrid dalam keadaan berpuasa. (AFP/Christof Stache)
Hal tersebut yang membuat pemain gempal tersebut dikenal dengan pemain yang agamis. Karim Mustofa Benzema sudah meraih segalanya sebagi pesepak bola bersama Real Madrid. (AFP/Franck Fife)
12. Kalidou Koulibaly - Sungguh sempurna. Napoli dijamin akan kebobolan lebih banyak jika tidak mengandalkan jasa pemain 26 tahun tersebut. Punya kemampuan yang hampir sempurna sebagai bek tengah. (AFP/Charly Triballeau)
Tangguh di udara adalah senjata andalannya. Imbasnya penampilan apiknya membuat klub papan atas tak segan menggelontorkan dana besar demi menebus pemain kelahiran Prancis ini. (AFP/Carlo Hermann)
13. Franck Ribery - Siapa yang tidak kenal dengan pemain yang memulai karier bersama Marseille ini. Kelincahannya saat membela timnas Prancis membuat Bayern munchen langsung menebus Ribery dengan dana fantastis. (AFP/Christof Stache)
Di usia yang menua, ia mulai bermain pintar dengan bergerak secara efektif di sayap kiri Munchen. Selama berkostum The Bavarian, Ribery sudah meraih banyak titel bergengsi, salah satunya Liga Champions. (AFP/Gabriel Bouys)
Mohamed Salah - Pemain kunci Liverpool usai ditinggalkan Coutinho ke Barcelona. Bahkan banyak yang beranggapan kesuksesan Salah yang lebih vital jika dibandingkan dengan Countinho saat membala the Reds. (AFP/Paul Ellis)
Terbukti Liverpool ia bawa sebagai calon juara Liga Champions 2018. Tak hanya di dalam, namun di luar lapangan pun Salah banyak menuai apresiasi dengan keislaman yang dimilikinya. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait