VIDEO: 4 Tujuan Zinedine Zidane Setelah Mundur dari Real Madrid

oleh Reza Bachtiar diperbarui 02 Jun 2018, 08:00 WIB

Bola.com, Jakarta Zinedine Zidane secara mengejutkan mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid pada Kamis (31/5/2018). Mundurnya Zidane setelah berhasil membawa Los Blancos meraih trofi Liga Champions ketiga secara beruntun enam hari sebelumnya.

Lalu, kemanakah tujuan selanjutnya pelatih asal Prancis ini?

Advertisement

 

  • Timnas Prancis

Keraguan telah menyelimuti pelatih Prancis, Didier Deschamps meskipun ia telah menangani Les Blues sejak 2012. Prancis mencapai babak perempat final Piala Dunia 2014 sebelum dikalahkan Jerman. Lalu, pada Piala Eropa 2016, mereka takluk di final menghadapi Portugal. Jika Deschamps gagal lagi pada Piala Dunia kali ini, Zidane berpeluang menggantikannya.

  • Chelsea

Antonio Conte memang masih menjabat sebagai manajer Chelsea, akan tetapi The Blues sedang mencoba membuat kesepakatan dengan Maurizio Sarri. Namun, jika ingin berjaya di Liga Champions, pengalaman Zidane bisa sangat berguna untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini.

  • Juventus

Dihubungkan ke Arsenal pada beberapa bulan lalu, Max Allegri kini dalam ketidakjelasan dalam masa depannya. Allegri bisa saja ditawarkan menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Jika hal tersebut terjadi, Zidane bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Allegri.

  • Liga Super Cina

Pergi ke negeri Tirai Bambu bisa menguntungkan untuk Zidane. Umumnya, para pelatih-pelatih tua pergi kesana. Namun, ada Fabio Cannavaro yang tergolong muda menangani sebuah klub Liga Super Cina.

Berita Terkait