FOTO: Cristiano Ronaldo dan 10 Pesepak Bola Termahal Serie A (Part 2)

oleh Bola diperbarui 26 Jul 2018, 08:00 WIB
Serie A memang belum bisa bersanding dengan Premier League dalam urusan belanja pemain. Namun Serie A pernah melakukan transfer pemain super mahal dan kembali melakukannya saat Juventus memboyong Ronaldo. (Kolase Foto AFP)
6. Gaizka Mendieta - Pemain Spanyol yang terkenal dengan tendangan bebas yang mematikan. SS Lazio yang kala itu sedang dalam performa impresif memboyong Mendieta dari Valencia seharga 30 juta euro. (AFP/Frank Perry)
Namun performa yang ia tampilkan tidak sesuai dengan ekspektasi Laziale. Setahun setelahnya ia terpaksa dilepas SS Lazio. (AFP/Odd Andersen)
7. Leonardo Bonucci - Tahun perdana Yonghong Li memimpin, AC Milan langsung melakukan pembelian besar-besaran. Salah satunya ialah Bonucci yang didatangkan dari Juventus. (AFP/Miguel Medina)
Bandrol 42 juta euro menjadi kesepakatan kedua tim dalam transfer ini. Di tahun pertama, Bonucci yang didaulat menjadi kapten gagal membawa Milan lolos ke Liga Champions 2018/2019. (AFP/Marco Bertorello)
8. Lilian Thuram - Mahar 22 juta euro dipersiapkan Juventus untuk memboyong Lilian Thuram. Bek sayap tersebut yang tampil mengagumkan bersama AC Parma. (AFP/Patrick Hertzog)
Harga tersebut langsung ditebus Thuram dengan tampil apik mempersembahkan tropi Serie A pada tahun 2002 dan 2003. Harga yang pantas bagi bek Prancis tersebut. (AFP/Gabriel Bouys)
9. Gonzalo Higuain - Nilai transfer 58 juta euro dikeluarkan Juventus demi memboyong Higuain dari Napoli. Angka tersebut membuat penyerang Argentina tersebut menjadi pemain termahal Serie A selama dua musim. (AFP/Miguel Medina)
El Pipita tampil mengesankan sejak musim pertama berseragam Juventus. Gelar juara Serie A ia berikan sejak kemunculannya. (AFP/Tiziana Fabi)
10. Gianluigi Buffon - Transfer 33 juta euro merupakan salah satu transfer kiper termahal di dunia. Harga tersebut terjadi pada transfer Buffon. (AFP/Marco Bertorello)
Buffon ditebus Juventus dari Parma yang lagi getol menjual pemain bintangnya. Pembelian tersebut tidak sia-sia usai Buffon memberikan banyak gelar bergengsi di lemari tropi Juventus. (AFP/Andeas Solaro)
11. Pavel Nedved - Pemain yang terkenal dengan loyalitas tanpa batas. Nedved tampil impesif selama lima musim berseragam Lazio. (AFP/Vincenzo Pinto)
Hal tersebut membuat Juventus kepincut. Pada tahun 2001, si Nyonya Tua menebus Nedved dari Lazio senilai 29 juta euro. (AFP/Gabriel Bouys)

Berita Terkait