FOTO: Carlo Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris

oleh Bola diperbarui 28 Sep 2018, 08:00 WIB
Tak hanya terkenal menghasilkan bek kelas dunia, Italia ternyata juga mampu melahirkan banyak pelatih kelas dunia. Dengan gelar Liga Champions lebih banyak dari pada manajer negara lain membuktikan dari kualitas dan kelas mereka. (Kolase foto AFP)
1. Claudio Ranieri - Terbiasa melatih klub papan tengah tak membuat Ranieri dipandang sebelah mata. Pada tahun 2015, Leicester City sukses ia bawa menjadi kampiun Premier League untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. (AFP/Charly Triballeau)
Tampil tak sebaik kala juara Ranieri adalah salah satu manajer terbaik Italia yang memenangkan Premier League dan dia melakukannya dengan bukan tim unggulan. (AFP/Damien Meyer)
2. Antonio Conte - Mulai menjadi pusat perhatian saat membawa Juventus menjadi kampiun Serie A berturut-turut. Juventus saat itu juga tak terkalahkan sepanjang musim dan begitu mendominasi. (AFP/Glyn Kirk)
Antonio Conte berhasil memenangkan gelar Premier League pada musim pertamanya di Chelsea. Itu merupakan prestasi yang sangat luar biasa karena tidak banyak manajer yang bisa melakukan hal tersebut. (AFP/Geoff Caddick)
3. Carlo Ancelotti - Merupakan Pelatih kawakan dengan gaji terbesar di dunia. Tak dipungkiri karena telah membawa banyak klub papan atas merajai eropa. (AFP/Carlo Hermann)
Sebelum menangani pasukan Abramovic, Ancelotti menangani AC Milan dan berada di puncak kesuksesan. Selama delapan tahun di San Siro, Ancelotti memenangkan Serie A satu kali, Liga Champions dua kali dan Coppa Italia satu kali. (AFP/Andrej Isakovic)
4. Roberto Mancini - Berhasil membawa Inter Mian merajai eropa membuat Manchester City kepincut mendapatkan jasa Mancini. Manajer Italia saat ini itu menghabiskan tiga setengah musim bersama Manchester City (AFP/Marco Bertorello)
Hasilnya ia mampu membawa Man City meraih gelar liga pertama sejak 1968 pada musim 2011-12. (AFP/Franck Fife)
5. Maurizio Sarri - Kemampuan Sarii di kancah Serie A sudah terbukti usai membawa Napoli konsisten di papan atas. Sebelumnya, tim gurem Empoli sukses ia bawa promosi dari Serie B. (AFP/Ben Stansall)
5. Hal tersebut membuat Chelsea berani menawarkan gaji fantastis demi membawa Sarri ke Stamford Bridge. Hasilnya hingga saat ini Chelsea terus mencatatkan raihan positif di premier league. (AFP/Alberto Pizzoli)

Berita Terkait