FOTO: Potensi 5 Pemain Muda Manchester City yang Di Sia Siakan Guardiola

oleh Bola diperbarui 29 Jan 2019, 08:00 WIB
Man City dikenal memiliki akademi pemain muda terbaik di Inggris. Namun pemain muda Man City begitu kesulitan menembus skuat tim utama. Alhasil banyak dari mereka dipinjam bahkan dijual oleh Pep Guardiola. (Kolase Foto AFP)
1. Angelino – Pemain yang kini bermain untuk PSV pantas menjadi pelapis Benjamin Mendy yang rentan akan cedera kambuhan. Namun kariernya hanya dihabiskan sebagai pemain pinjaman New York City, Girona, Mallorca dan NAC Breda. (AFP/Emmanuel Dunand)
2. Brahim Diaz – Pemain potensial yang dimiliki Man City. Selama kariernya, Diaz hanya bermain selama 50 menit dalam 5 pertandingan yang dilakoni. Minimnya menit yang ia dapatkan membuat Real Madrid mendatangkan pemain muda tersebut. (AFP/Sean M.Haffey)
3. Jadon Sancho – Kepindahan Sancho ke Dortmund akan menjadi penyesalan terbesar Guardiola.Kini pemain 18 tahun tersebut tampil sebagai pemain bintang Borussia Dortmund dengan mencetak 7 gol dan 9 assist dari 24 pertandingan. (AFP/Odd Andersen)
4. Angus Gunn – Tingginya standar yang diterapkan Guardiola membuat Angus Gunn terpaksa didepak dari skuat Man City. Pemain 22 tahun tersebuti melakukan debutnya untuk The Saints dan berpotensi menjadi kiper masa depan negaranya. (AFP/Adrian Dennis)
5. Pablo Maffeo – Pemain yang disia siakan Guardiola kini menjadi pemain VfB Stuttgart dengan mahar 8 juta pounds. Sebelumnya Maffeo sukses membawa Girona promosi ke La Liga 2017 dan membuat 33 penampilan dt tahun berikutnya. (AFP/Josep Lago)

Berita Terkait