FOTO: Barcelona dan 3 Klub Papan Atas yang Berpeluang Raih Treble Winners Musim 2018/19

oleh Bola diperbarui 28 Mar 2019, 12:00 WIB
Treble Winners kemungkinan akan terjadi musim ini. Tercatat ada empat tim papan atas eropa yang siap meraih kesuksesan tersebut. Terakhir gelar treble winner diraih Barcelona empat tahun silam. (Kolase Foto AFP)
1. Barcelona - Lionel Messi dan kolega berpotensi mencatatkan sejarah baru. Tim Catalan tersebut berpotensi menjadi tim pertama yang meraih treble winner sebanyak tiga kali dalam musim ini. (AFP/Lluis Gene)
Kedigdayaan di La Liga, menembus final Copa del Rey dan semifinal Liga Champions menjadi modalnya. Di semifinal Liga Champions, Barcelona akan berhadapan dengan Manchester United yang tengah merasakan kebangkitan. (AFP/Pau Barrena)
2. Ajax - Kejutan demi kejutan dihadirkan klub asal Amsterdam tersebut. Terakhir, Ajax memberikan kejutan dengan mengalahkan sang juara bertahan Liga Champions, Real Madrid di babak perempat final. (AFP/Javier Soriano)
Jika di semifinal Ajax mampu mengalahkan Juventus, mimpi treble winner semakin terbuka. Bukan tanpa alasan, sebab Ajax tengah berada di peringkat kedua Eredivisie dan sudah lolos ke final Piala Belanda. (AFP/Gabriel Bouys)
3. Porto - Klub tersukses sepanjang sejarah sepak bola Portugal dengan 60 gelar. Namun Porto belum sekalipun pernah mencicipi treble winners sepanjang musim. (AFP/Alberto Pizzzoli)
Satu gelar dari Piala Liga berhasil didapatkan. Man City juga pastikan diri lolos ke Piala FA, dan bertemu Tottenham Hotspur di perempat final Liga Champions. (AFP/Oli Scarff)
4. Manchester City - Tengah sengit bersama Liverpool meraih gelar juara Premier League. Peluang Man City meraih treble winner bahkan empat gelar dalam satu musim. (AFP/Oli Scarff)
Meski musim ini berat, Porto akan berhadapan dengan Liberpool di perempat final Liga Champions. Di liga domestik, Porto berda di peringkat kedua dan sudah lolos ke semifinal Piala Portugal bertemu Braga. (AFP/Miguel Riopa)

Berita Terkait