FOTO: 5 Pesepakbola Premier League ini Berada di Persimpangan Jalan

oleh Peksi Cahyo diperbarui 04 Jul 2019, 16:03 WIB
5 pesepak bola Premier League ini pernah memiliki karier yang menjanjikan. Ada yang jadi top skorer semusim di Eredivisie atau mampu meraih trofi juara namun tak pernah diramalkan sebelumnya. Begitu mereka pindah ke klub mapan, kesempatan dan karier mereka meredup.
Vincent Janssen striker Tottenham Hotspur asal Belanda adalah pesepak bola pertama yang kariernya berada di persimpangan jalan. Top skorer Liga Belanda musim 2015/16 ini amat jarang dimainkan oleh Mauricio Pochettino. ( AFP/Ben Stansall )
Kehebatan Harry Kane sebagai striker tunggal Spurs membuat Vincent Janssen hanya tampil sebanyak 3 kali saja di Premier League musim 2018/19 lalu. ( AFP/Ben Stansall )
Trofi Piala FA 2018 adalah satu-satunya kenangan juara bagi Danny Drinkwater (kiri) di mana dia ikut bermain dalam laga melawan Manchester City. ( AFP/Ian Kington )
Sejak Maurizio Sarri melatih Chelsea, Danny Drinkwater tidak pernah mendapat kesempatan bermain padahal eks gelandang Leicester ini pindah ke Chelsea dengan nilai transfer 35 juta poundsterling. ( AFP/Adrian Dennis )
Fraser Forster selalu menjadi kiper utama selama 3 musim sejak kepindahannya dari Celtic ke Southampton pada tahun 2014. ( AFP/Adrian Dennis )
Posisinya mulai tergeser dan jarang dimainkan secara reguler sejak kakalahan beruntun Southampton di musim 2017. Salah satu yang menjadi sorotan utama adalah kalah 5-2 dari Spurs. ( AFP/Glynn Kirk )
Tiemoue Bakayoko gelandang muda berusia 24 tahun milik Chelsea yang dipinjamkan ke AC Milan berpeluang meningkatkan kariernya karena Chelsea terkena sanksi transfer pemain selama 2 musim. ( AFP/Miguel Medina )
Tiemoue Bakayoko yang akan kembali ke skuat Chelsea musim 2019/20 memiliki kesempatan terbuka untuk membuktikan diri dan memperbaiki karier sepak bolanya. ( AFP/Marco Bertorello )
Timothy Fosu-Mensah pesepak bola jebolan Akademi Sepak Bola Ajax mengejutkan banyak pihak saat bisa menerobos jajaran pemain inti Manchester United pada musim 2016. ( AFP/Paul Ellis )
Sepulangnya dari Crystal Palace dan Fulham, Timothy Fosu-Mensah memiliki kesempatan sebagai bagian dari tembok pertahanan Manchester United musim 2019/20 ini. ( AFP/Christophe Simon )

Berita Terkait