FOTO: 7 Striker Kelas Dunia yang Pernah Membela Inter Milan

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 21 Agu 2019, 06:00 WIB
Inter Milan baru saja mendatangkan Romelu Lukaku sebagai striker baru, La Beneamata memang dikenal sebagai klub yang sering mendatangkan striker kelas dunia. Berikut tujuh striker kelas dunia yang pernah membela Inter Milan. (Kolase Foto dari AFP)
1. Ronaldo - Inter Milan mendatangkan bomber asal Brasil ini dari Barcelona pada tahun 1997. Peraih gelar FIFA World Player of the Year tahun 1996, 1997 dan 2002 itu mencetak 49 gol dalam 68 laga. (AFP/Electronic Image)
2. Christian Vieri - Striker legendaris Italia ini mencapai puncak kariernya kala bermain untuk Inter Milan pada periode 1999-2005. Menorehkan 143 penampilan pemain dengan panggilan Bobo ini mencetak 103 gol. (AFP/Patrick Hertzog)
3. Zlatan Ibrahimovic - Meninggalkan Juventus yang degradasi ke Serie B dengan gabung bersama Inter Milan pada 2006. Ibrakadabra menjadi top scorer musim 2008/2009 bersama Nerazzurri sebelum akhirnya pindah ke Barcelona. (AFP/Damien Meyer)
4. Samuel Eto'o - Dilepas Barcelona ke Inter Milan karena dianggap sudah melewati puncak kariernya. Bomber Kamerun ini berhasil menjadi pemain pertama yang meraih gelar treble Eropa saat bersama Barcelona dan Inter. (AFP/Alberto Pizzoli)
5. Ivan Zamorano - Striker asal Chile ini masa emas kariernya saat masih membela Real Madrid bukan Inter Milan. Kala bersama Nerazzurri, Zamorano gagal untuk lepas dari bayang-bayang Ronaldo. (AFP/Jacques Demarthon)
6. Adriano - Gabung ke inter Milan sebagai wonderkid yang diprediksi memiliki masa depan cerah karena dikenal sebagai predator haus gol. Sayangnya perilaku bengal membuat striker Brasil ini kariernya malah meredup saat usia emas. (AFP/Paco Serinelli)
7. Diego Milito - Sepanjang kariernya bersama Inter Milan, bomber Argentina ini mencetak 62 gol dari 128 penampilan. Dirinya merupakan pahlawan dengan mencetak dua gol saat Nerazzurri meraih gelar Liga Champions. (AFP/Giuseppe Cacace)
Menarik untuk dinantikan bagaimana peran dari Romelu Lukaku untuk membawa Inter Milan kembali berjaya di Serie A. Inter Milan memang merupakan klub yang memiliki daya tarik bagi striker-striker top dunia. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait