Bima Sakti akan Merotasi Pemain Timnas Indonesia U-16 Saat Menghadapi UEA

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 23 Okt 2020, 20:10 WIB
Pelatih Bima Sakti ingin melihat penampilan dari seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 sehingga melakukan rotasi pada laga kedua uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA). (dok. PSSI)

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia U-16 kembali akan menjajal kekuatan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Diab Awana, Dubai, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Pelatih Bima Sakti mengisyaratkan bakal melakukan rotasi pemain pada laga itu.

Saat pertandingan uji coba pertama, Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan 2-3 dari UEA, Rabu (21/10/2020). Dalam laga itu, Bima Sakti menurunkan susunan pemain terbaiknya.

Advertisement

Namun, Bima Sakti akan melakukan rotasi pemain dalam laga kedua nanti demi bisa melihat seluruh kemampuan dari anak asuhnya. Bima Sakti tidak menekankan hasil uji coba, melainkan pengalaman bertanding pemainnya.

"Besok ada beberapa rotasi pemain yang kami coba. Uji coba ini menjadi bagian dari persiapan kami jelang putaran final Piala AFC U-16 mendatang," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (23/10/2020).

"Bukan hanya soal hasil, akan tetapi kami persiapkan semua pemain untuk bisa siap dalam semua pertandingan. Sehingga setiap pemain memiliki jam terbang dan pengalaman pada laga internasional secara merata," tegas Bima Sakti.

Tak hanya Timnas Indonesia U-16, UEA juga diyakini bakal melakukan sejumlah perubahan. Sama seperti Timnas Indonesia U-16, UEA menjadikan laga uji coba ini sebagai persiapan tampil di Piala AFC U-16 tahun depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Ahmad Athallah Raihan, mengaku timnya siap memetik hasil maksimal dalam laga uji coba kedua kontra Uni Emirat Arab. (dok. PSSI)

Sementara itu, Penyerang Timnas Indonesia U-16, Ahmad Athallah Araihan, bertekad membantu timnya menang atas Uni Emirat Arab (UEA). Athallah Raihan menyebut, siap bermain lebih baik pada laga kedua nanti melawan UEA.

"Kami bertekad bermain lebih baik pada laga selanjutnya. Kami di sini untuk terus fokus, bekerja keras, dan semangat mengikuti instruksi pelatih saat latihan maupun bertanding," tegas Athallah.

UEA tentu bakal percaya diri dalam menghadapi Timnas U-16. Mereka belum terkalahkan dalam tujuh laga uji coba terakhir dengan rincian lima kali menang dan dua kali imbang.

Berita Terkait