Liga Inggris: Liverpool Buka Peluang Menikung Manchester United untuk Gaet Jadon Sancho

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 31 Des 2020, 05:00 WIB
Jadon Sancho (117 juta euro) - Pemain Borussia Dortmund ini kini memiliki harga pasar transfer tertinggi di Bundesliga. Sancho memiliki harga pasar mencapai 117 juta euro. (AFP/ Ina Fassbender)

Bola.com, Jakarta - Manchester United punya pesaing baru untuk mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Pemain sayap itu kini dikabarkan juga menjadi incaran rival The Red Devils, Liverpool.

Jadon Sancho merupakan rising star di Bundesliga. Ia tampil bagus di lini depan Borussia Dortmund sejak 2018.

Advertisement

Manchester United sudah lama dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Sancho ke Old Trafford. Bahkan The Red Devils dikabarkan masih akan mengejar Sancho pada musim panas 2021 setelah gagal merealisasikannya pada musim panas 2020.

Que Golazo Podcast mengklaim Manchester United kini tidak sendirian dalam perburuan Sancho. Sang winger dikabarkan masuk dalam radar transfer Liverpool. Menurut laporan tersebut, Liverpool akan serius berburu Sancho pada musim panas tahun depan.

Video

2 dari 3 halaman

Pengganti Salah

Di posisi 3-5 ditempati oleh gelandang Liverpool, Mohamed Salah. Total pemain asal Mesir ini telah membuat 31 gol dan assist di semua ajang, menyamai dua kompetitornya, Raheem Sterling (Manchester City) dan Son Heung-Min (Tottenham Hotspur). (AFP/Catherine Ivill/Pool)

Keseriusan Liverpool untuk mengejar Jadon Sancho tak lepas dari kemungkinan The Reds kehilangan Mohamed Salah pada tahun depan. Penyerang asal Mesir itu dikabarkan bakal pindah ke Spanyol pada musim panas 2021.

Jurgen Klopp menilai Sancho adalah opsi yang bagus untuk menggantikan Mohamed SAlah karena performa apik yang diperlihatkannya di Borussia Dortmund.

Satu yang menarik, Dortmund pun siap melepaskan Sancho. Klub Bundesliga itu cukup mengetahui kesulitan untuk mempertahankan sang pemain sayap. Jadi mereka siap mendengarkan tawaran yang datang untuk Sancho.

3 dari 3 halaman

Banderol Tetap Mahal

15. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - Penampilannya bersama Borussia Dortmund membuat pemain asal Inggris ini menjadi rebutan sejumlah klub raksasa Eropa. Jadon Sancho tercatat telah mengoleksi 30 gol dan 39 assist dari 80 laganya di kompetisi Liga Jerman. (AFP/Ina Fassbender)

Namun, Borussia Dortmund tetap berpegang teguh dengan harga yang mereka tetapkan. Jika ada klub yang mau memboyong Jadon Sancho, klub tersebut harus membayar sekitar 120 juta euro.

Musim ini Sancho masih tampil apik di lini serang Dortmund. Sang pemain membuat empat gol dan delapan assist bagi Die Borussen.

Performa apik itu tentu membuat Dortmund punya standar yang tinggi untuk melepas sang pemain, entah kepada Manchester United maupun kepada Liverpool yang kini ditangani mantan pelatih Dortmund, Jurgen Klopp.

Sumber: Que Golazo Podcast

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/12/2020)

Berita Terkait