Liga Inggris: Begini Rencana Belanja Frank Lampard di Chelsea pada Bursa Transfer Januari 2021

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 02 Jan 2021, 12:45 WIB
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tampak kecewa usai ditaklukkan Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Rabu (16/12/2020). Chelsea tumbang dengan skor 2-1. (Rui Vieira/Pool via AFP)

Bola.com, Jakarta - Frank Lampard memaparkan rencana manuver transfer pada Januari 2021. Diharapkan pemain-pemain yang akan didatangkannya bisa memperbaiki performa Chelsea.

Kegiatan transfer Chelsea merupakan salah satu yang cukup sering diberitakan. Sebab sejak kedatangan pengusaha kaya asal Rusia, Roman Abramovich, klub berjuluk the Blues itu selalu mendatangkan pemain dengan nominal transfer besar.

Advertisement

Kekuatan finansial itu dibuktikan pada musim panas kemarin. Di saat klub-klub lain mengikat kencang ikat pinggang karena krisis Covid-19, mereka malah bebas membeli banyak pemain mulai dari Timo Werner hingga Hakim Ziyech.

Menurut catatan, Chelsea membeli lima pemain kecuali Thiago Silva dan Malang Sarr yang didatangkan secara gratis. Lima pemain tersebut menghabiskan dana sebesar 247 juta euro, di mana Kai Havertz menjadi pemain termahal mereka di musim panas kemarin.

Dalam konferensi pers jelang laga Premier League melawan Manchester City, Lampard mengungkapkan bahwa dirinya punya rencana soal pembelian pemain. Namun ia enggan terburu-buru karena skuadnya sudah cukup besar saat ini.

"Saya punya ide. Kami punya skuad yang besar dan kami harus melihat apakah ada perubahan di dalamnya, apakah pemain yang jarang dimainkan bisa mendapatkan kesempatan," ujar Lampard seperti yang dikutip dari Goal International.

"Obrolan akan tersimpan di antara pemain dan juga saya dan kemudian kami akan melihat apakah Chelsea bisa memperkuat diri dengan cara yang tepat," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Soal Laga Kontra Manchester City

Skuad besar itu akan dipergunakan Lampard saat menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (3/1/2021) mendatang. Pertandingan tersebut akan digelar di markas the Blues, Stamford Bridge.

Pertandingan antara dua tim bertitah 'big six' ini diyakini akan berlangsung seru. Apalagi kedua tim sedang berada di situasi yang kurang apik. Chelsea dan Manchester City berada pada peringkat enam dan delapan dengan koleksi poin yang sama, 26.

"Mereka adalah tim yang sangat kuat, terorganisir dengan baik, mereka punya banyak ancaman jadi kami harus fokus kepada diri sendiri dan melakukan yang terbaik," tambahnya.

"Saya punya keyakinan kepada diri kami sendiri sebagai tim. Saya tahu itu saat kami bermain di Stamford Bridge, sebaik yang kami bisa, maka kami punya kesempatan untuk bisa mengalahkan siapapun," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 2/1/2021)

Berita Terkait