Saga Manajer Baru Chelsea: Frank Lampard Out, Thomas Tuchel In!

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 25 Jan 2021, 18:30 WIB
6. Thomas Tuchel - Pria asal Jerman ini masih berstatus sebagai pelatih Paris Saint-Germain. Meski demikian manajemen Setan Merah tetap memasukkanya dalam radar pengganti Solskjaer. (AFP/Christof Stache)Pengganti Solskjaer di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel dikabarkan The Athletic akan menggantikan Frank Lampard sebagai manajer Chelsea.

Menurut media-media Inggris, Lampard akan dipecat pada Senin (25/1/2021), setelah penampilan buruk The Blues di Liga Inggris. Chelsea kini di urutan kesembilan dalam klasemen sementara.

Advertisement

Kontrak Lampard di Chelsea berlangsung tiga tahun. Mantan gelandang Timnas Inggris itu baru menjalani 18 bulan dari masa kerjanya. Namun, kinernya semakin disorot menyusul buruknya performa tim.

Kabarnya, Roman Abramovich khawatir timnya tersingkir dari Liga Champions. Padahal, dia telah mengeluarkan 225 juta pounds untuk belanja pemain pada musim panas lalu.

Hari ini, Lampard menghadap manajemen klub dan pemain tidak berlatih. Menurut media-media Inggris, itu menjadi indikasi kuat Lampard akan diberhentikan.

Sementara itu, Tuchel menjadi satu di antara sosok yang dianggap pas menggantikan Lampard. Kabarnya, manajemen Chelsea mencari pelatih yang berbahasa Jerman.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

6 Trofi di PSG

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, memperhatikan pemainnya saat menghadapi Lens pada laga Liga Prancis di Stadion Bollaert-Delelis, Jumat (11/9/2020). PSG kalah 0-1 atas Lens. (AFP/Denis Charlet)

Thomas Tuchel dipecat oleh PSG tak lama sebelum Natal. Tuchel ingin segera kembali melatih klub dan ia tertarik untuk mengisi jabatan di Chelsea jika lowong.

Nama Tuchel meroket setelah melatih Borussia Dortmund. Dua tahun di Dortmund, ia hanya menghasilkan satu trofi. Tetapi, dia meraih persentase kemenangan 62% dan itu cukup untuk mengantarkannya ke Paris Saint-Germain.

Di PSG, Tuchel memenangkan enam trofi dalam dua tahun. Namun, Tuchel gagal mengantarkan PSG menjuarai Liga Champions 2019/2020 setelah kalah dari Bayern Munchen di final. Persentase kemenangan Tuchel di PSG adalah 74,8%.

Sumber: The Athletic via Metro

Berita Terkait