FOTO: 5 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City Era Pep Guardiola

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 05 Mei 2021, 11:43 WIB
Sejak kedatangan pep Guardiola pada Juni 2016, Manchester City menjelma menjadi klub yang sangat produktif. Sejauh ini, total 700 gol lebih sudah diciptakan para pemain untuk The Citizens. Berikut para pencetak gol terbanyak City di era pelatih asal Spanyol itu.
Raheem Sterling - Pemain yang diboyong Manchester City dari Liverpool pada musim panas 2015 itu menjelma menjadi penyerang tajam di bawah asuhan Pep Guardiola. Hingga saat ini ia telah mengoleksi 102 gol dan 76 assist dari 240 pertandingan di semua ajang. (AP/Luca Bruno)
Kevin De Bruyne - Rekrutan termahal The Citizens sepanjang sejarah ini merupakan pilar utama lini tengah Manchester City era Pep Guardiola. Tidak hanya piawai mengatur permainan, De Bruyne sejauh ini telah mencatatkan 50 gol dan 93 assist dari 218 pertandingan. (AFP/ Oli Scarff)
Leroy Sane - Pemain yang kini berseragam Bayern Munchen itu merupakan salah satu pemain kunci pep Guardiola kala masih memperkuat City. Selama empat musim di Etihad, Sane sukses menciptakan 39 gol dan 45 assist. (AP/Dave Thompson)
Gabriel Jesus - Pemain berusia 24 tahun ini bukanlah pilihan utama Pep Guardiola di lini depan City. Meski sering masuk sebagai pemain pengganti, namun ia sukses mencetak 81 gol dan 33 assist. (Marc Atkins/Pool via AP)
Sergio Aguero - Bomber asal Argentina ini merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester City. Sejauh ini Aguero telah menorehkan 122 gol dan 28 assist dari 178 pertandingan di semua ajang. (AP/Nick Potts)

Berita Terkait