Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Sudah Pamit ke Everton, Tinggal Diresmikan Real Madrid

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 01 Jun 2021, 23:56 WIB
Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola saat laga Manchester City vs Everton di Etihad Stadium (1/1/2020). (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan Marca, telah mengamankan pelatih kepala baru, yakni Carlo Ancelotti. Kedua pihak kabarnya sudah mencapai kesepakatan.

Ancelotti disebut telah menyelesaikan kepergiannya dari Everton, Selasa (1/6/2021) malam.

Advertisement

Para direktur Real Madrid tidak ingin menunggu untuk mengumumkan pelatih asal Italia itu, sehingga pengumuman resmi dari Los Blancos bisa tiba kapan saja.

Ancelotti melatih Real Madrid pada 2013-2015. Ia memenangkan La Decima di musim pertamanya bersama Zidane sebagai asistennya.

Sebelumnya, media-media Spanyol melaporkan, pelatih asal Italia itu menjadi prioritas Real Madrid ketimbang Mauricio Pochettino, Antonio Conte, atau Raul.

 

Video

2 dari 3 halaman

Musim Sukses

1. Carlo Ancelotti - Ancelotti pernah menjadi pemain Parma, AS Roma, AC Milan dan meraih 14 gelar juara dari musim 1976 hingga 1992. Saat menjadi pelatih, Ancelotti mampu mempersembahkan 17 gelar juara, termasuk tiga trofi Liga Champions untuk klub AC Milan dan Real Madrid. (AFP/Paul Ellis)

Pelatih berusia 61 tahun itu menghabiskan dua tahun di Santiago Bernabeu, pada 2013-2015 dan membantu klub memenangkan Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Bersama Real Madrid, Ancelotti juga dinobatkan sebagai pelatih klub terbaik dunia setelah musim 2013/2014.

Sebelumnya, Real Madrid juga dikaitkan dengan mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Namun, Marca meyakini peluang Ancelotti justru lebih besar.

Sumber: Marca

 

3 dari 3 halaman

Real Madrid Bangkit di Tangan Ancelotti?

Berita Terkait