Foto: Juara Bertahan Liga Inggris Manchester City Tumbang di Markas Tottenham Hotspur

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 16 Agu 2021, 07:23 WIB
Tottenham Hotspur mengawali perjalanannya di Liga Inggris 2021/2022 dengan hasil apik. Menjamu Manchester City di kandang sendiri, The Lilywhites sukses meraih kemenangan tipis 1-0. (Foto: AP/Ian Walton)
Manchester City langsung tampil menekan pertahanan Tottenham Hotspur sejak peluit dibunyikan. Mengandalkan Raheem Sterling dan Riyad Mahrez di lini depan, sang juara bertahan Liga Inggris terus mengurung tuan rumah. (Foto: AP/Ian Walton)
Anak asuh Nuno Espirito Santo dipaksa bertahan total dan hanya mengandalkan serangan balik. Mereka kesulitan keluar dari gempuran pemain City. (Foto: AP/Ian Walton)
Meski kalah dalam penguasaan bola, serangan-serangan Tottenham nyatanya lebih berbahaya ketimbang Manchester City. (Foto: AP/Ian Walton)
Gol tunggal pada laga tersebut akhirnya lahir dari kaki Son Heung-min pada menit ke-55 melalui sepakan keras yang menghujam pojok kanan gawang Manchester City. (Foto: AP/Ian Walton)
Manchester City berupaya untuk menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir. Namun, upaya City tidak berbuah manis lantaran pertahanan Tottenham begitu kukuh dan disiplin. (Foto: AP/Ian Walton)
Alhasil, sang juara bertahan Liga Inggris kalah di kandang Tottenham. Dengan berakhirnya pertandingan Tottenham kontra City, sepuluh pertandingan pekan pertama Liga Inggris musim ini pun telah rampung. (Foto: AP/Ian Walton)

Berita Terkait