Foto: Berlangsung Sengit, Manchester City Curi Poin di Markas Liverpool

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 04 Okt 2021, 08:03 WIB
Drama berbalas gol terjadi saat Liverpool menjamu Manchester City pada laga Liga Inggris. Laga yang berlangsung di Stadion Anfield tersebut berakhir sama kuat 2-2. (AP/Peter Byrne)
Pada babak pertama, Manchester City mampu lebih mendominasi ketimbang Liverpool. Para pemain tuan rumah dipaksa bertahan dari gempuran pasukan Pep Guardiola. (AP/Peter Byrne)
Liverpool berusaha bangkit pada babak kedua dan mulai ganti memberi tekanan terhadap Manchester City. (AP/Peter Byrne)
Hasilnya berbuah manis pada menit ke-58, melalui serangan balik cepat yang dimotori Mohamed Salah, Sadio Mane berhasil memaksimalkan umpan pemain asal Mesir itu menjadi gol. (AP/Peter Byrne)
Namun, 10 menit berselang Phil Foden mampu membalas membobol gawang Liverpool dengan tendangan kaki kiri yang keras pada menit ke-68 setelah memaksimalkan umpan dari Gabriel Jesus. (AP/Peter Byrne)
Liverpool mampu merespons dengan baik. The Reds berhasil kembali unggul pada menit ke-75 lewat aksi individual Mohamed Salah yang lepas dari kawalan tiga pemain dan mengecoh Aymeric Laporte hingga melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Ederson. (AP/Peter Byrne)
Manchester City mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat tembakan keras Kevin de Bruyne dari luar kotak penalti. Bola yang sempat membentur tubuh Fabinho pun mengoyak jala gawang Liverpool. (AP/Peter Byrne)
Dalam 10 menit terakhir, plus 4 menit tambahan waktu, tidak ada gol lagi yang tercipta di antara kedua tim. Liverpool dan Manchester City harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2. (AP/Peter Byrne)
Berkat hasil ini, Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen usai diambil alih Chelsea. The Reds menempati peringkat kedua dengan poin 15, sedangkan City di posisi ketiga dengan poin 14. (AP/Peter Byrne)

Berita Terkait