Foto: Punya Boss Baru Kaya Raya, Suporter Newcastle United Berpesta

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 08 Okt 2021, 16:17 WIB
Suporter Newcastle united tumpah ruah di depan Stadion St. James Park usai klub resmi diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF), sebuah konsorsium dari Arab Saudi. (AP/Scott Heppell)
PIF adalah milik pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. PIF merampungkan proses takeover Newcastle United dari Mike Ashley setelah menggelontorkan dana hingga 300 juta Pounds untuk mendapatkan 80 persen saham. (AP/Scott Heppell)
Akuisisi tersebut menjadikan Newcastle United menjadi klub sultan alias tajir melintir. Pangeran Muhammad Bin Salman bahkan punya kekayaan yang jauh lebih fantastis dibanding pemilik Manchester City, Sheikh Mansour. (AP/Scott Heppell)
Akuisisi ini sekaligus mengakhiri kepemilikan Mike Ashley di Newcastle yang sudah berjalan 14 tahun. Pengusaha Inggris itu mendapat penolakan dari fans dalam beberapa musim terakhir karena dianggap gagal mengelola klub. (AP/Scott Heppell)
Para fans pun tak kuasa untuk meluapkan kebahagian karena sebentar lagi klub kesayangan mereka akan menjadi tim bertabur bintang yang siap bersaing dengan para tim besar Liga Inggris. (AP/Scott Heppell)

Berita Terkait