Foto: Divock Origi Pahlawan Liverpool, Manchester City Kudeta Chelsea dari Puncak Klasemen Liga Inggris

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 05 Des 2021, 08:27 WIB
Chelsea akhirnya merasakan kekalahan kedua mereka di Liga Inggris 2021/2022. Bertandang ke London Stadium, The Blues keok dari tuan rumah West Ham dengan skor 3-2. (AP/Alastair Grant)
Meski berstatus sebagai tim tamu, Chelsea mampu tampil dominan dan langsung menekan tuan rumah sejak awal laga. Namun The Hammers bermain dengan disiplin dan juga efektif di laga ini. (AP/Alastair Grant)
Chelsea berhasil unggul melalui gol Thiago Silva dan Mason Mount. Sementara West Ham menyamakan kedudukan berkat gol penalti Manuel Lanzini dan Jarred Bowen. Gol kemenangan West Ham dicetak oleh Arthur Masuaku di akhir babak kedua. (AFP/Glyn Kirk)
Dengan hasil ini, The Blues harus rela terlempar ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan torehan 33 poin. Sementara West Ham kian memantapkan posisi mereka di peringkat empat klasemen sementara EPL dengan 27 poin. (AP/Alastair Grant)
Liverpool berhasil meraih kemenangan dramatis di pekan ke-15 Liga Inggris 2021/2022. Bertamu ke markas Wolverhampton, The Reds berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. (AFP/Justin Tallis)
Gol semata wayang di laga ini dicetak pemain pengganti Divock Origi di masa injury time. (AFP/Justin Tallis)
Meski berstatus sebagai tim tamu Liverpool mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. Anak asuh Jurgen Klopp ini menciptakan 17 percobaan dengan 5 diantaranya mengarah ke gawang. (AFP/Justin Tallis)
Berkat tambahan tiga poin ini, Liverpool berhasil menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 34 poin. Sementara Wolverhampton tertahan di peringkat 8 klasemen sementara dengan 21 poin. (AFP/Justin Tallis)
Manchester City berhasil menjinakkan Watford dengan skor menyakinkan 3-1 di Vicarage Road. Ketiga gol City dicetak Raheem Sterling pada menit ke-4 dan Bernardo Silva menit ke-31 serta 63. (AP/Ian Walton)
Kemenangan tersebut membuat Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 35 poin. Manchester City unggul satu angka atas Liverpool di posisi kedua, dan dua poin atas Chelsea yang terpleset ke urutan tiga. (AP/Ian Walton)

Berita Terkait