Foto: Tak Berdaya di Markas Liverpool, Napoli Telan Kekalahan Perdana Musim Ini

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 02 Nov 2022, 08:53 WIB
Keperkasaan Napoli akhirnya terhenti. Adalah Liverpool yang berhasil memberikan kekalahan perdana bagi Partenopei musim ini. (AP/Jon Super)
Bertandang ke markas Liverpool pada laga pekan ke-6 Grup A Liga Champions 2022/2023, Napoli harus menyerah dua gol tanpa balas. (AP/Jon Super)
Dua gol Liverpool itu baru tercipta di ujung babak kedua. Mohamed Salah lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-85, kemudian diikuti gol oleh Darwin Nunez yang disahkan VAR di menit ke-90+10. (AP/Jon Super)
Liverpool tampil mendominasi dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola. Adapun Napoli mencatatkan 46 persen penguasaan bola. (AP/Jon Super)
Dari segi peluang, Liverpool mencatatkan 12 tembakan yang 4 di antaranya mengarah tepat sasaran.Sedangkan Napoli membuat 10 peluang dengan 2 lesakan menuju ke gawang. (AP/Jon Super)
Kekalahan ini membuat Napoli harus menghentikan rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Champions. Walaupun poin kedua tim sama-sama 15, Napoli tetap merebut puncak klasemen karena unggul selisih gol dari head-to-head. (AP/Jon Super)

Berita Terkait