3 Fakta Bali United saat Digerus Persebaya, Perdana Kadek Arel Dipasang Sebagai Pemain Nomor 6

oleh Alit Binawan diperbarui 29 Mei 2023, 11:11 WIB
Surabaya 730 Game - Persebaya Surabaya vs Bali United (Bola.com/Decika Fatmawaty)

Bola.com, Jakarta - Bali United tidak bisa berkutik saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Minggu (28/5/2023). Bali United  tumbang 1-3.

3 gol kemenangan Persebaya dicetak Kasim Botan pad amenit ke-23, M. Iqbal di menit ke-65, dan Ferdinand Sinaga pada menit ke-90+1. Bali United hany berhasil mencetak gol hiburan melalui M. Rahmat pada menit ke-74.

Advertisement

Hasil pertandingan tidak dilihat oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra, namun yang dilihat adalah bagaimana skema permainan Bali United bisa dilakukan dengan baik. Pertandingan sebenarnya akan terjaid pada 6 Juni mendatang menghadapi PSM Makassar untuk menentukan siapa yang layak mewakili Indonesia di kualifikasi Liga Champions Asia atau Piala AFC 2023/2024.

"Bagus ya, kami bisa banyak memasang pemain. Kami bisa melihat mereka dan memberikan kesempatan," terang pelatih yang karib disapa Teco tersebut usai pertandingan.

Dari pertandingan menghadapi Bajul Ijo juga, ada beberapa fakta baru dari Bali United. Berikut ulasannya.

2 dari 4 halaman

Kadek Arel Dipasang Sebagai Gelandang Bertahan

Bek tengah Bali United I Kadek Arel Priyatna saat menjalani sesi latihan bersama Bali United Youth di Training Center Bali United pada Rabu (26/4/2023). (Alit Binawan/Bola.com)

Posisi asli Kadek Arel Priyatna adalah bek tengah, namun Teco untuk pertama kalinya memainkan jebolan Timnas U-16 dan U-19 tersebut sebagai gelandang bertahan alias pemain nomor 6. Ia masuk pada menit ke-56 bersama 10 pemain lainnya.

Pelatih Bali United I Made Pasek Wijaya yang kebetulan menyaksikan pertandingan secara langsung dari layar kaca di rumahnya menuturkan jika permainan Kadek Arel cukup baik sebagai gelandang bertahan.

"Dia terlihat bermain simple. Permainan seperti ini yang dibutuhkan sebagai seorang gelandang bertahan," ucapnya. Kadek Arel bisa bermain sebagai gelandang bertahan karena Brwa Hekmat Nouri tidak diboyong ke Surabaya.

3 dari 4 halaman

Main Perdana Langsung Kebobolan

Duel antara Persebaya Surabaya versus Bali United bertajuk 730 Surabaya Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5/2023). (Bola.com/Media Liga 1)

Adilson Maringa, Taufik Hidayat, dan Tegar Infantrie akhirnya merasakan laga perdana sebagai pemain Bali United meskipun hanya berstatus sebagai laga uji coba. Maringa dan Tegar bermain selama 56 menit, sedangkan Taufik baru dimasukkan pada menit ke-56.

Mungkin karena "mesin"nya belum panas, Adilson Maringa menciptakan blunder. Tangkapannya lepas dan akhirnya bisa dilakukan rebound dengan sempurna oleh Kasim Botan.

4 dari 4 halaman

Semua Penjaga Gawang Bali United Kebobolan

Ada yang menarik dalam laga antara Persebaya menghadapi Bali United. Teco memainkan semua pemain yang diboyongnya ke Surabaya. Uniknya, 3 penjaga gawang yang diboyong juga dimainkan. Porsi lebih banyak ada di Adilson Maringa.

Menariknya, 3 penjaga gawang yang diturunkan Teco masing-masing kebobolan 1 gol. Maringa oleh gol Kasim Botam, M. Ridho Djazulie dibobol oleh M. Iqbal, dan Ferdinand Sinaga yang membogol gawang Rakasurya Handika.

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Berita Terkait