Bursa Transfer Liga Inggris: Mau Angkut Mason Mount, MU Sodorkan Harry Maguire, Chelsea Oke?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 02 Jun 2023, 16:45 WIB
0

Bola.com, Manchester - Manchester United siap memasukkan Harry Maguire dalam penawaran mereka untuk gelandang Chelsea, Mason Mount.

Mount telah menyetujui persyaratan pribadi dengan MU, tetapi kedua klub berbeda pendapat mengenai penilaiannya.

Advertisement

Chelsea dikabarkan meminta £ 70 juta untuk Mount. Sementara MU bersikeras kurang dari £ 50 juta, mengingat dia memiliki satu tahun untuk menjalankan kontraknya.

The Sun, Jumat (2/6/2023) melaporkan, MU siap untuk menurunkan komponen uang tunai dengan memasukkan Harry Maguire dalam penawaran mereka.

Manajer anyar  Chelsea, Mauricio Pochettino adalah penggemar Maguire dan mencoba mengontraknya untuk Tottenham ketika dia bersama Sheffield United.

Pekan ini, manajer Manchester United, Erik ten Hag menyatakan Maguire, yang bergabung dengan United seharga £ 85 juta pada 2019, dibebaskan untuk memilih apakah mau bertahan atau pergi.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Sudah Pasrah

Pemain Manchester United, Harry Maguire, berusaha mengejar bola saat melawan Sevilla pada leg kedua perempat final di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023). Biang kerok kekalahan Manchester United selanjutnya adalah sang kapten. Maguire membuat blunder hingga gawang MU kebobolan. (AP Photo/Jose Breton)

Maguire gagal mengamankan tempat regulernya musim lalu setelah MU mendatangkan Lisandro Martinez. Duet Martinez dan Raphael Varane menjadi langganan Ten Hag.

"Tidak ada yang senang dengan situasi ini," kata Ten Hag kepada The Times.

"Dia tidak sebaik itu walau selalu berlatih di level terbaik, jadi dengan usaha 100%," lanjutnya.

Namun, latihan saja tak cukup. Persaingan internal juga membuat posisi Maguire di Manchester United tergusur.

3 dari 4 halaman

Tak Sabar Rekrut Mount

Gelandang Chelsea, Mason Mount, mencetak hattrick dalam kemenangan telak 7-0 yang diraih Chelsea atas Norwich City dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2021). (AP Photo/Ian Walton)

Erik ten Hag disebut sebagai sosok pendorong di balik minat mereka yang semakin besar pada sang gelandang.

Chelsea saat ini belum meyakinkan Mount untuk menandatangani kontrak baru di klub. Situasi itu membuat klub pesaing, mulai Manchester United, Liverpool dan Arsenal ancang-ancang.

Namun, Manchester United dinilai sebagai menjadi favorit.

Seperti dilansir Jason Burt dari Telegraph, manajer Manchester United, Erik ten Hag yakin untuk menandatangani Mason Mount musim panas ini dari Chelsea.

Sumber: The Sun, Daily Mail, Telegraph

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Berita Terkait