Sukses


Ribuan Seniman Indonesia Bakal Meriahkan Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Ribuan seniman asal Indonesia bakal berpartisipasi dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 18 Agustus. Para seniman yang terlibat adalah penari, musisi, dan perupa.

Seniman-seniman tersebut bergabung di bawah komando dari para pesohor Tanah Air yang sudah malang melintang di dunia seni. Wishnutama yang didaulat sebagai Pengarah Kreatif Upacara Pembukaan dan Penutupan akan dibantu Yoan Y. Anpira sebagai Pelaksana Upacara Pembukaan dan Penutupan.

Sementara itu, tari akan berada di bawah komando Denny Malik dan Eko Supriyanto. Mereka bakal bekerja sama dengan Penata Busana Penari yakni Rinaldy Yunardi, dan Dynand Fariz. Adapun untuk urusan musik, komposer Indonesia, Adie MS dan Ronald Steven, akan bertanggungjawab dalam urusan musisi dan lagu.

"Ini adalah suatu kesempatan yang luar biasa karena seperti kita semua tahu terakhir kali Indonesia membuat event sekelas Asian Games ini pada 1962. Ini bukan sekadar upacara seremonial, namun juga menjadi momentum untuk sebuah bangsa menunjukkan konten atau budaya lokal hingga bisa menjadi daya tarik dunia luar," kata Wishnutama dalam konferensi pers di kantor INASGOC, Minggu (27/5/2018).

"Asian Games bukan sekadar sebuah event olahraga biasa. Namun, juga menjadi sebuah momentum yang menarik dan Insya Allah bisa membanggakan untuk bangsa ini dan itu menjadi yang kami harapkan dan persiapkan," ucap Wishnutama.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, menjanjikan pembukaan Asian Games 2018 menjadi yang terbesar dan termegah di dunia. Erick berharap melalui acara ini dapat mempromosikan kekayaan Indonesia ke masyarakat global.

"Acara ini diperkirakan disaksikan empat miliar orang. Maka, kami berkomitmen untuk melibatkan seniman Indonesia sebagai penggawa dalam upacara pembukaan ini," tegas Erick Thohir.

Jumlah pengisi acara yang terlibat dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 sebanyak 5.500 orang dan 141 musisi. Jumlah tersebut terdiri dari 4.241 pekerja lokal dan 233 pekerja asing.

Video Populer

Foto Populer