Sukses


    Ribuan Penari Geber Latihan untuk Pembukaan Asian Games 2018

    Jakarta - Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ini merupakan kali kedua Indoneisa menjadi tuan rumah pesta olahraga empat tahunan itu setelah sebelumnya pada 1962.

    Pembukaan Asian Games bakal dilangsungkan pada 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Creative director untuk seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018, Wishnutama, menyatakan persiapan mereka sudah 90 persen.

    Tercatat sebanyak 6.000 penari dan 1.500 pendukung acara sudah memulai latihan untuk pembukaan Asian Games sejak Kamis (2/8/2018). Dalam pembukaan nanti, Indonesia akan menonjolkan keberagaman budaya Tanah Air.

    "Persiapan sudah 90 persen. Kita utamakan budaya bangsa, tapi dikemas sedemikian rupa. Walau budaya Indonesia, menjadi lebih masa kini," katanya.

    Pada acara pembukaan Asian Games nanti, ada sekitar 10 ribu performer yang akan terlibat. Saking banyaknya, latihan para performer harus dilakukan di 18 tempat.

     

     

    2 dari 2 halaman

    Tema Acara Pembukaan

    Acara pembukaan Asian Games nanti mengambil tema: Energy of Asia. Namun demikian, upacara pembukaan nanti lebih mengedepankan ciri khas lokal Indonesia.

    "Tentunya dapat pastikan kami akan mengangkat budaya, kearifan, dan kesenian Indonesia yang dikemas semasa kini mungkin, sehingga relevan dengan perkembangan zaman," kata Wishnu, beberapa waktu lalu.

    Sementara itu, Panitia Pelaksana Asian Games (Inasgoc) turut melibatkan sejumlah pekerja seni Indonesia dalam pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Mereka antara lain komposer Addie M.S. dan Ronald Yunardi, pengarah tari Denny Malik dan Eko Supriyanto, serta penata busana Dynand Fariz dan Rinaldy Yunardi.

    Saksikan video pilihan berikut ini:

    Video Populer

    Foto Populer