Sukses


Asian Games 2018: Seragam Imut Atlet Korea Utara, Dasi Pink dan Jas Putih

Bola.com, Jakarta - Kontingen Korea Utara atau Republik Rakyat Demokratik Korea bertolak menuju Indonesia dari Pyongyang, Jumat (10/8/2018), untuk mengikuti Asian Games 2018

Atlet Korea Utara yang dikepalai Wakil Menteri Olahraga Korea Utara, Won Kil-u meninggalkan bandara internasional Pyongyang, pada Jumat pagi.

Atlet mengenakan seragam jas putih dan bawahan biru cerah serta sepatu hitam. Atlet wanita memakai setelah busana resmi biru dipadukan dengan jas putih. Sementara, atlet pria mengenakan kemeja biru muda dipadukan dengan dasi pink dan jas putih.

Korea Utara mengerahkan 170 atlet untuk mengikuti pesta olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Atlet tersebut akan didampingi 120 ofisial. Ini akan menjadi delegasi olahraga terbesar dalam sejarah yang dikirim Korea Utara ke sebuah ajang olahraga internasional.

Atlet Korea Utara yang dikepalai Wakil Menteri Olahraga Korea Utara, Won Kil U bersiap meninggalkan bandara internasional Pyongyang, Korut (10/8). Korut akan berpartisipasi dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia. (AP Photo/Cha Song Ho)

Asian Games 2018 bukan sekadar ajang olahraga bagi Korea Utara. Melalui pesta olahraga terbesar Asia ini, Korea Utara akan bergabung dengan Korea Selatan pada cabang bola basket, dayung, dan kano.

Selain itu, Korea Utara dan Korea Selatan juga sepakat untuk melakukan defile kontingen pada pembukaan secara bersama-sama.

Atlet Korut yang dikepalai Wakil Menteri Olahraga Korea Utara, Won Kil U bersiap meninggalkan bandara internasional Pyongyang, Korut (10/8). Korut akan berpartisipasi dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia. (AFP Photo/Kim Won-Jin)

Korea Utara dan Korea Selatan telah menggunakan diplomasi olahraga melalui Asian Games 2018 dalam upaya untuk mengurangi permusuhan dan memulai babak baru diplomatik global.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer