Sukses


    Didukung Suporter pada Asian Games 2018, Palestina: Terima Kasih Indonesia

    Jakarta - Palestina meraih kemenangan pada partai kedua Grup A sepak bola putra Asian Games 2018. Poin maksimal didapat setelah mengalahkan Laos 2-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018).

    Artinya, Palestina mampu menjaga tren tak terkalahkan hingga laga kedua Grup A Asian Games 2018. Sebelumnya, mereka bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Taiwan pada Jumat (10/4/2018) yang juga hari pertama cabor sepak bola digelar.

    Sebelumnya, Palestina tertinggal lebih dulu akibat gol Phoutthasay Khochalern di menit ke-14. Keunggulan 1-0 Laos bertahan hingga laga nyaris berakhir. Namun, Palestina mampu membalikkan keadaan lewat gol Shehab Qumbor di menit ke-83 dan Abdallatif Albahdari di menit ke-90+5.

    Kemenangan pada matchday kedua Grup A sepak bola Asian Games 2018 yang didapat Palestina itu juga tak lepas dari dukungan suporter Timnas Indonesia U-23. Banyak fans timnas telah menempati tribun sejak laga Palestina melawan Laos, meski Indonesia baru menghadapi Taiwan pukul 19.00 WIB.

    "Kami merasa sangat senang bisa menang di laga ini. Ini adalah pertandingan yang panjang dan menyulitkan. Pada akhirnya, kami bisa mencetak gol di menit-menit akhir. Kami merasa sangat beruntung atas kesuksesan ini," kata pelatih Palestina Ayman Sandouqa usai laga.

    "Kami berharap bisa memberikan bermain lebih baik lagi. Dan kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan dari masyarakat Indonesia," Sadouqa menambahkan.

    2 dari 2 halaman

    Ikatan Kental

    Ikatan yang terjalin antara Palestina dan Indonesia memang begitu terasa di berbagai hal. Hal itu pula yang membuat suporter Indonesia tak lelah memberikan dukungan saat Palestina menghadapi Laos.

    Terlepas dari hal itu, kemenangan atas Laos membawa mereka memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi empat poin. Mereka unggul satu poin atas Hong Kong yang baru memainkan satu pertandingan.

    "Ini pertandingan yang cukup sulit bagi Laos. Palestine sangat kuat dari segi fisik, tapi kami telah mencoba yang terbaik. Sayang di menit akhir kami kebobolan dan harus menerima kekalahan," ungkap pelatih Laos, Mike Wong.

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer