Sukses


    Impresif Melawan Taiwan, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Puji Stefano Lilipaly

    Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tampil impresif pada penampilan perdana di Asian Games 2018. Menghadapi Taiwan pada persaingan Grup A di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018), mereka menang 4-0.

    Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-23 sempat kebingungan mencari celah di antara lini pertahanan Taiwan. Meski mendominasi permainan, mereka terpaksa mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

    Di babak kedua, Luis Milla melakukan perubahan dengan memasukkan Saddil Ramdani dan Muhammad Harganto. Masuknya Saddil pun mampu mengubah pola permainan skuat Garuda Muda. Pda akhirnya, empat gol mampu disarankan Timnas U-23 ke gawang Taiwan. 

    Stefano Lilipaly jadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-23. Pemain Bali United itu memborong dua gol dan satu assist. Dua gol lainnya dicetak Alberto Goncalves dan Muhammad Hargianto. Usai laga, Luis Milla pun tak ragu melayangkan pujian untuk Lilipaly.

    "Lilipaly pemeran utama hari ini, tapi tim bermain baik dari waktu ke waktu. Mereka mampu menujukkan profesionalismenya. Meski begitu, tim tetap harus berbenah memperbaiki beberapa hal," ujar Milla.

    2 dari 3 halaman

    Man of the Match

    Lilipaly memang layak dinobatkan sebagai Man of the Match. Tak percuma Luis Milla memasukkan namanya untuk mengisi tiga kuota pemain senior. Terbukti, ia langsung memberikan kontribusi besar.

    "Terima kasih kepada semua yang datang dan saya harap mereka menikmati pertandingan seperti kami. Babak pertama berjalan sulit seperti yang kita duga. Banyak peluang, yang kurang hanya gol," jelas Milla.

    3 dari 3 halaman

    Posisi Klasemen

    Berkat kemenangan ini, untuk sementara Timnas U-23 menempati urutan kedua Grup A dengan koleksi tiga poin. Mereka terpaut satu poin dari Palestina yang sudah memainkan dua pertandingan.

    Kebetulan, lawan selanjutnya yang harus dihadapi Timnas U-23 adalah Palestina. Kedua tim akan bertemu di Stadion Patriot, Rabu (15/8/2018). 

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer