Sukses


    Son Heung-min Cetak Gol, Korea Selatan Bungkam Kirgistan

    Bola.com, Bandung - Son Heung-min mencetak gol tunggal kemenangan Korea Selatan atas Kirgistan pada laga terakhir Grup E cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/8/2018) malam WIB.

    Setelah menelan kekalahan 1-3 dari Malaysia, Taegeuk Warriors tampil menekan sejak menit awal. Mengandalkan Son yang merupakan pemain Tottenham Hotspur, serangan Korsel mampu merepotkan barisan belakang Kirgistan.

    Akan tetapi, solidnya barisan belakang Kirgistan membuat upaya Korea Selatan untuk mencetak gol selalu kandas. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga jeda.

    Masuk paruh kedua, tim Taegeuk Warriors terus melancarkan serangan. Gol yang dinanti pun baru tercipta pada menit ke-63.

    Berawal dari sepak pojok, Son berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Kirgistan dengan tembakan. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Korea Selatan tetap bertahan.

    Sementara itu, Malaysia takluk 2-3 dari Bahrain. Sepasang gol tim Harimau Muda dicetak Syahmi Safari pada menit ke-20 dan Safawi Rasid menit ke-90+3, sedangkan tiga gol Bahrain disarangkan Mohamed Hardan (33'), Hamad Alhamsan (37'), dan Mohamed Hardan (89').

    Kekalahan tersebut tak memengaruhi posisi timnas Malaysia di puncak Grup E dengan nilai enam. Mereka unggul head to head atas Korea Selatan yang menghuni urutan kedua. Sementara itu, Bahrain di peringkat tiga dengan empat poin dan Kirgistan di dasar grup dengan satu angka.

    Pada 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2018, Malaysia bersua Japang di Stadion Patriot Chandrabhaga pada 24 Agustus, Korea Selatan menghadapi Iran di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dan Bahrain menantang Vietnam di Stadion Patriot Chandrabhaga, pada 23 Agustus.

    Video Populer

    Foto Populer