Sukses


    Asian Games 2018: 22 Atlet Bersaing Adu Cepat di Balap Sepeda BMX

    Jakarta - Total 22 atlet dari delapan negara akan bersaing di cabang olahraga balap sepeda BMX, Asian Games 2018 yang digelar di Pulo Mas International BMX Centre, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

    Ke-22 atlet tersebut masing-masing Li Xiaogang, Sun Yue, Lu Yan, Zhang Yaru (China), I Gusti Bagus Saputra, Toni Syarifuddin, Wiji Lestari dan Cupi Novianti (Indonesia), Nagasako Yoshitako, Yoshimura Jukia, Hatakeyama Sae (Jepang).

    Kemudian Cha Seungho, Kim Beomjung ( Korea Selatan), Mamat Nor Quraataina (Malaysia),Caluag Christoper John, Caluag Daniel Patrick (Filipina), Inkhoksong Nonthakon, Kaewsrikhao Sitthichok, Kerdmanee Chamavee, Kitwanitsathian Chutikan (Thailand) dan , Franca Sarmento (Timor Leste).

    Balap sepeda BMX yang digelar dari Sabtu pagi hingga sore hari itu nanti memperebutkan dua medali emas, dua perak dan dua perunggu putra dan putri.

    Indonesia memiliki peluang untuk merebut medali di balap sepeda BMX nomor putra melalui I Gusti Bagus Saputra yang merupakan rangking pertama SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia dan peringkat ketiga SEA Games 2013 di Naypydaw Myanmar.

    Kemudian, Toni Syarifudin, peringkat kedua SEA Games 2011 di Indonesia, peringkat ketujuh SEA Games 2013 Myanmar, sementara di Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, menempati peringkat lima besar.

    Sementara di kelompok putri, Cupi Nopianti Merupakan peringkat tujuh kejuaraan Asia tahun 2017 di Thailand. Atlet kelahiran 11 November 1997 tersebut saat ini menempati rangking 65 Union Cycliste International (UCI).

    Video Populer

    Foto Populer