Sukses


    Raih Medali Emas di Panjat Tebing Asian Games, Atlet Sumsel Dapat Bonus Tambahan

    Bola.com, Palembang - Atlet beregu panjang tebing Indonesia, Muhammad Hinayah, Rindi Sufriyanto, Abu Yulianto, dan Veddriq Leonardo meraih medali emas Asian Games 2018. Mereka merengkuh medali emas pada nomor beregu speed panjat tebing.

    Berkat pencapaian tersebut, keempatnya mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar dari pemerintah pusat. Selain itu, Hinayah, Rindi, dan Abu Yulianto mendapatkan bonus tambahan dari Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

    Hinayah, Rindi, dan Abu Yulianto yang merupakan atlet asli dari Provinsi Sumsel akan diberikan rumah. "Pasti sangat senang, karena sebelumnya saya hanya dapat perunggu di kejuaraan Asia," ujar Hinayah.

    "Meraih emas untuk Indonesia terasa membanggakan, soal bonus dari pak Alex juga saya ucapkan terima kasih. Nanti akan saya berikan untuk orang tua di Sekayu," lanjutnya selepas usai perlombaan, Senin (27/8) malam WIB, di venue panjat tebing Jakabaring Sport City.

    Bagi Hinayah, kemenangan ini jadi pembuktian jika segala pengorbanannya, termasuk meninggalkan kuliah di Poltek Sriwijaya Palembang membuahkan hasil.

    "Setelah ini saya mau istirahat dulu, soal ke Olimpiade pasti ingin namun masih panjang. Tentu pasti ingin juga menyelesaikan kuliah, kemarin sempat malu juga karena lama cuti," ungkapnya.

    Sementara itu, Alex Noerdin yang hadir menonton langsung keberhasilan Hinayah menyebut sangat mengetahui kisah awal perjuangan atlet asal Kabupaten Musi Banyuasin tersebut.

    "Dulu sekitar 12 tahun lalu saat masih menjabat Bupati Muba, Hinayah kecil setiap sore menggunakan sepedanya selalu datang ke tempat panjang tebing di belakang kantor Pemkab, dia berlatih sendirian. Sejak itu saya suruh dia untuk fokus latihan dan hasilnya bisa kita lihat sekarang," ungkapnya.

    Terkait bonus rumah, Alex menyebut akan memberikan pilihan kepada Hinayah apakah akan diambil di Palembang atau Sekayu. "Dalam waktu dekat akan segera kita berikan, ini adalah bentuk dukungan dan motivasi kepada 16 atlet asal Sumsel yang turun di ajang Asian Games kali ini," pungkas Alex.

    Video Populer

    Foto Populer