Sukses


Tim PES 2018 Indonesia Gagal Lewati Fase Grup Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Tim Pro Evolution Soccer (PES) 2018 Indonesia gagal menggapai prestasi maksimal pada cabang electronic sports (E-Sports) di pentas Asian Games 2018. Hal itu terjadi setelah mereka gagal lolos dari fase grup.

Pada pertandingan yang berlangsung di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (1/9/2018), tim PES 2018 Indonesia hanya sanggup finis di posisi ke-3 klasemen akhir Grup B dengan koleksi 3 poin. Jepang berada di peringkat pertama setelah tampil sempurna (9 poin) dan Vietnam (6 poin).

Tim Indonesia memulai perjuangan pada cabang E-Sports nomor PES 2018 ini kala bersua Jepang. Bersua tim unggulan tersebut, Setia Widianto menjadi pemain pertama tim Indonesia.

Sayang, pilihan menggunakan klub Barcelona tak berbuah manis. Atlet Jepang, Naoki Sugimura, yang memilih Arsenal, mampu menang dengan skor telak 5-0. Hasil tersebut membuat Jepang unggul 1-0.

Tuan rumah kalah 0-2 dari Jepang setelah pada sesi pasangan, Setia Widianto / Elga Putra, tak sanggup menghindari kekalahan dari Naoki Sugimura / Tsubasa Aihara. Berkostum Arsenal, Setia / Elga kalah 1-2 dari pasangan Jepang yang menggunakan Barcelona.

Kekalahan tersebut membuat tim Indonesia wajib menuai kemenangan pada dua laga. Sayang, Setia dan Elga hanya sanggup mencatat satu kemenangan atas India dengan skor 2-0. Sementara pada duel penentuan kontra Vietnam, wakil Merah Putih takluk 0-2.

Hasil tersebut membuat tim Indonesia belum bisa menunjukkan taji di pentas Asian Games 2018. Menurut Ketua Asosiasi E-Sports Indonesia, Eddy Lim, tim Indonesia lebih baik bertemu tim kuat seperti Jepang, agar bisa menyedot ilmu dari lawan yang lebih tangguh. Oleh karena itulah, apapun hasil yang diperoleh Setia / Elga tak terlalu merisaukan.

Video Populer

Foto Populer