Sukses


    Jokowi: Wisma Atlet Siap Sambut Kontingen Asian Para Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia sudah siap menggelar Asian Para Games 2018, pada 6-13 Oktober. Menurut Jokowi, renovasi Wisma Atlet sudah selesai dan siap ditempati para atlet peserta Asian Para Games. 

    "Asian Games 2018 sudah selesai, para atlet sudah pulang, dan yang tertinggal kini venue-venue olahraga dan fasilitas berkelas dunia. Tapi semuanya kembali akan terpakai, terutama yang di Jakarta, karena Asian Para Games 2018 digelar sebentar lagi, tanggal 6 sampai 13 Oktober 2018," tulis Jokowi di akun Instagramnya, Jumat (14/9/2018). 

    Jokowi mengatakan Indonesia siap menjadi tuan rumah bagi 2.888 atlet dari 42 negara di Asia yang akan bertanding di 18 cabang olahraga.

    "Wisma Atlet Kemayoran yang terdiri atas sepuluh menara dengan 21.976 unit lebih dari cukup untuk menampung para atlet para games. Karena itu, hanya lima menara yang digunakan," kata Jokowi. 

    "Untuk melayani kebutuhan para atlet Asian Para Games tersebut, Kementerian PUPR telah menyelesaikan renovasi 1.000 unit kamar dan menambah enam unit lift difabel pada setiap tower untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pergerakan mereka selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran nanti," imbuh Jokowi. 

    Asian Para Games ini merupakan edisi ketiga. Sebagai tuan rumah, Indonesia mematok target finis di posisi ketujuh. 

    Pemerintah Indonesia juga sudah menyiapkan bonus bagi para atlet peraih medali di Asian Para Games 2018. Nominal bonus dipastikan sama dengan saat Asian Games 2018. 

    Video Populer

    Foto Populer