Sukses


    Jokowi Pastikan Bonus Atlet Berprestasi di Asian Para Games Setara Asian Games

    Bola.com, Solo - Presiden Joko Widodo mengunjungi Solo Baru, Sukoharjo, untuk melihat langsung kesiapan para atlet yang akan berlaga di Asian Para Games 2018. Jokowi memastikan bonus yang disiapkan pemerintah untuk atlet berprestasi di Asian Para Games nominalnya sama dengan saat Asian Games 2018. 

    Presiden Jokowi terlihat berinteraksi dengan atlet-atlet difabel yang bersiap untuk tampil di pesta olahraga Asia pada 6 hingga 13 Oktober 2018. 

    "Bonus tetap sama, tidak ada bedanya," ujar Jokowi dalam kunjungan tersebut.

    Setiap atlet berprestasi di Asian Para Games 2018 akan mendapatkan bonus sebesar Rp1,5 miliar jika berhasil menyabet medali emas di nomor individu. Tak hanya itu, pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) juga akan diberikan kepada mereka yang berprestasi.

    Presiden Jokowi juga membicarakan soal target prestasi. Jokowi yakin cabang bulutangkis bisa menyumbangkan empat medali emas. Sementara di cabang tenis meja, Jokowi berharap dua medali emas bisa diraih.

    "Saya ingin melihat atlet-atlet berlatih dengan keras dan berharap nanti bisa mendapatkan kesuksesan yang sama seperti Asian Games. Targetnya 16 emas, tapi saya berharap kepleset, tapi di atasnya," ujar Jokowi yang berharap atlet Indonesia di Asian Para Games 2018 juga bisa meraih medali emas lebih dari yang ditargetkan.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer