Sukses


Obor Asian Para Games 2018 Mampir ke Bali

Bola.com, Denpasar - Rangkaian pawai obor Asian Para Games 2018 telah tiba di Denpasar, Bali, Minggu (16/9/2018). Setelah proses penerimaan obor yang datang dari Makassar, pawai obor dimulai dari kediaman Gubernur Bali dan melewati sejumlah jalan protokol dan landmark di Bali.

Berangkat dari kediaman Gubernur Bali dan diarak melalui Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, Sanur, dan dilepas di Monumen Bajra Sandhi, pawai berlanjut melewati Garuda Wisnu Kencana dan berakhir di Lapangan Renon.

Sejumlah pejabat negara terlibat dalam pawai obor kali ini, seperti Gubernur Bali I Wayan Koster, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, dan atlet paralimpik Indonesia, Nyoman Oka.

I Wayan Koster mengak sangat bangga karena Bali bisa menjadi titik obor Asian Para Games 2018. Gubernur Bali ini menegaskan rasa gembira masyarakat Bali bisa ambil bagian dalam rangkaian acara menuju Asian Para Games edisi ketiga ini.

"Pawai obor Asian Para Games 2018 adalah sebuah kehormatan bagi kami dan masyarakat Bali. Semoga dengan dilaksanakannya pawai obor ini bisa membawa semangat masyarakat Bali yang sangat mendukung penyelenggaraan Asian Para Games di Indonesia," ujar I Wayan Koster dalam sambutanya.

Dalam sambutannya di Denpasar, Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, menegaskan keyakinannya bahwa Indonesia akan menorehkan sejarah baru dalam kegiatan Asian Para Games 2018.

"Indonesia akan membuat sejarah baru. Kurang dari 20 hari ke depan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games. Ini kegiatan yang pertama kali dilakukan di Indonesia. Pawai obor di Bali ini menjadi istimewa karena jika tidak melewati Bali tentu rasanya kurang. Kini pawai obor sudah melewati Last Paradise of the World, seperti tertulis di bandara," ujarnya.

Satu alasan kuat Bali menjadi bagian dari pawai obor Asian Para Games 2018 adalah keberadaan atlet paralimpik Indonesia yang pernah meraih medali di Paralympic Brasil 2016 juga berasal dari Bali. "Jadi tidak sah jika dibawa berkeliling Indonesia tanpa melewati Bali. Jadi saya pastikan di sini adalah pawai obor yang paling meriah," tambah Raja Sapta Oktohari.

Kemeriahan pawai obor Asian Para Games 2018 di Bali terlihat dengan adanya festival paralimpian dan kebudayaan Bali. Selain itu ada pertunjukan musik dari musisi lokal Bali dan Govinda. Setelah rangkaian di Bali selesai, selanjutnya obor Asian Para Games 2018 akan mengunjungi Pontianak.

 

1 Komentar

  • Yohanna Lie

    Suka Main Game??? Begabunglah bersama IndoPK Hanya Minimal DP & WD 10.000 Anda Bisa Bermain 6 Game Yang Sangat Diminati BBM: 2BA2EB3B WA : +6282297638024

Video Populer

Foto Populer