Sukses


    Presiden Jokowi Bakal Hadir pada Opening Ceremony Asian Para Games 2018

    Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora mengonfirmasi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal hadir pada pembukaan Asian Para Games 2018.

    Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora), Gatot S. Dewaborot di Jakarta, Kamis (20/9/2018), mengatakan, walau ada agenda IMF Conference di Bali, presiden masih ada waktu untuk menghadiri pembukaan.

    "Sudah positif (hadir, red) karena kan di IMF-nya pagi. Kemudian di sininya malam. Pasti datang, tidak mungkin tidak datang," kata Gatot.

    Kemenpora juga bakal menyurati Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait Asian Para Games 2018. Kemenpora ingin pemerintah DKI Jakarta segera menginstruksikan kantor-kantor di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin mengganti publikasi Asian Games ke Asian Para Games 2018

    "Hari ini akan ada surat dari Pak Menteri ke DKI karena ada ranah yang tidak bisa langsung Pak Menteri memerintahkan," katanya.

    "Seperti di Sudirman-Thamrin, kami tidak bisa masuk memerintahkan, yang bisa masuk hanya DKI. Dari Gubernur kirim surat ke owner-owner sepanjang minimal Sudirman-Thamrin. Kalau di situ sudah berubah, supaya Asian Gamesnya segera move on," kata Gatot menambahkan.

    Gatot menambahkan, Kemenpora baru bisa mengirim surat tersebut hari ini lantaran mengurusi hal lain setelah Asian Games. Salah satunya adalah mengirim surat kepada beberapa kementerian dan lembaga agar mencopot publikasi Asian Games dan mengganti ke Asian Para Games 2018.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer