Sukses


    VIDEO: Ungkapan Satu-satunya Wakil Palestina di Asian Para Games 2018

    Bola.com, Jakarta Kehadiran Mahmoud Zohud di Asian Para Games 2018 mengundang perhatian besar. Dia menjadi satu-satunya atlet Palestina yang berjuang di pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia itu. 

    Mahmoud turun di cabang atletik, tepatnya nomor tolak peluru. Sosoknya sudah menjadi sorotan saat upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). Palestina menjadi kontingen terkecil karena hanya diwakili olehnya. 

    Menjadi wakil negaranya di ajang besar itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya. Namun, atlet yang mengalami kelumpuhan di bagian bawah tubuhnya sejak berusia 14 tahun tersebut juga tak bisa menyembuyikan kesedihannya. 

    "Sejujurnya, saya merasa sedih karena menjadi satu-satunya atlet asal Palestina yang berlaga pada Asian Para Games 2018. Kami memiliki tim yang besar. Kami juga punya atlet profesional. Sayangnya mereka tidak bisa keluar dari Palestina karena konflik di Gaza. Mereka tidak diizinkan keluar dari Kota Gaza," kata Mahmoud, pada sesi wawancara dengan wartawan di Stadion Madya, GBK, Jakarta, Rabu (10/10/2018). 

    Mahmoud bisa berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Asian Para Games 2018 karena kebetulan sedang berada di luar Gaza. Dia sedang berlibur bersama istrinya di Uni Emirat Arab. 

    Sebenarnya, Mahmoud sudah berencana kembali ke Gaza. Namun, tiba-tiba situsasi di sana memanas. Alhasil, dia memilih menunggu di Dubai (UEA). 

    "Sayangnya peralatan saya tertinggal di Palestina. Begitu juga pelatih saya ada di Palestina. Saya akhirnya berangkat ke Jakarta bersama istri saya," kata dia. 

    "Saya memanfaatkan kesempatan itu untuk berangkat dan mengikuti Asian Games 2018 di Jakarta," imbuh dia. (Yus Mei Sawitri)

    Video Populer

    Foto Populer