Sukses


Messi Cetak Hat-trick, Argentina Pesta Lima Gol ke Gawang Panama

Bola.com, Chicago - Magis Lionel Messi!. Itulah tajuk utama saat Argentina menggulung Panama dengan skor 5-0, pada laga kedua Grup D Copa America Centenario 2016, di Stadion Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, Sabtu (11/6/2016). Pada pertandingan tersebut, Sang Messiah mencetak tiga gol hanya dalam 27 menit.

Messi masuk ke lapangan menggantikan Augusto Fernandez pada menit ke-61. Ia hanya butuh waktu tujuh menit untuk mencatatkan namanya di papan skor. Messi merobek jala Panama setelah memanfaatkan sodoran Gonzalo Higuain.

Berlari ke area penalti lawan, Sang Messiah tak terkawal ketat, dan menggunakan kaki kirinya untuk menaklukkan kiper Panama, Jaime Penedo. Dua gol lain lahir pada menit ke-78 dan 87'.

Gol kedua Messi lahir dari spesialisasinya, yakni tendangan dari luar kotak penalti. Sepakan kaki kiri bintang Barcelona tersebut mengarah tepat ke pojok kanan atas gawang Panama. Kiper Jaime Penedo sudah berusaha terbang, tapi tak sanggup menepis si kulit bundar yang melesak masuk.

Messi melengkapi penampilan istimewa kala mencetak hat-trick pada menit ke-87. Ia tinggal meneruskan umpan matang Marcus Rojo. Gol terakhir Argentina lahir pada menit ke-90 melalui Sergio Aguero.

Sedangkan Gol pertama Argentina pada menit ke-7 lahir dari kepala Nicolas Otamendi. Bek asal klub Manchester City tersebut sukses meneruskan umpan matang Angel Di Maria, yang berasal dari set piece.

Pada pertandingan tersebut, Panama harus bermain 10 orang pada menit ke-31. Anibal Godoy harus keluar lapangan setelah wasit asal El Salvador, Joel Aguilar memberi kartu merah untuk kartu kuning keduanya.

Kemenangan 5-0 membuat Argentina lolos ke fase knock-out setelah mengoleksi 6 poin. Sedangkan Panama harus puas berada di peringkat ke-3, kalah selisih gol dengan Cile.

Bagi Messi, catatan trigol tersebut memberi banyak hal istimewa. Selain menjadi top skorer sementara bersama gelandang Brasil, Philippe Coutinho, ia berhasil mengulangi catatan Argentina yang sudah bertahan 9 tahun.

Gol tendangan bebas Messi menajdi yang pertama bagi Argentina sejak Copa America 2007. Kala itu, Juan Riquelme mencetak gol free kick ke gawang Kolombia. Tiga gol tersebut sekaligus mengantar Messi mengoleksi lebih banyak gol ketimbang 16 partai sebelumnya di Copa America.

Messi juga tercatat mencetak hat-trick untuk kali kedua pemain dengan status cadangan pada ajang Copa America. Sebelumnya ada nama pemain asal Brasil, Paulo Valentim yang melakukan prestasi hebat tersebut pada Copa America edisi 1959.

Susunan pemain
Argentina: 1-Sergio Romero, 13-Ramiro Funes Mori, 17-Nicolás Otamendi , 16-Marcos Rojo, 4-Gabriel Mercado, 19-Ever Banega, 14-Javier Mascherano, 8-Augusto Fernández (10-Lionel Messi, 61'), 9-Gonzalo Higuaín (11-Sergio Aguero, 68'), 7-Ángel Di María (18 Erik Lamela, 43'), 20-Nicolás Gaitán
Pelatih: Gerardo Martino (Argentina)

Panama: 1-Jaime Penedo, 5-Roderick Miller, 23-Felipe Baloy, 17-Luis Henriquez, 13-Adolfo Machado, 20-Anibal Godoy, 14-Valentin Pimentel (2-Miguel Camargo, 20') 6-Gabriel Gómez, 19-Alberto Quintero, 11-Armando Cooper (16-Abdiel Arroyo, 76'), 7-Blas Pérez (10-Luis Tejada, 75')
Pelatih: Hernán Darío Gómez (Kolombia)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Termasuk Dani Alves dan Maxwell, Berikut 4 Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak

Video Populer

Foto Populer