Sukses


Southgate Beri Ultimatum kepada Wayne Rooney

Bola.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, meminta Wayne Rooney untuk segera menunjukkan peningkatan performa setelah tidak kunjung tampil reguler bersama Manchester United. Jika kondisi tersebut berlanjut, bukan tidak mungkin Rooney akan kehilangan tempatnya di skuat The Three Lions.

Southgate memutuskan untuk mencoret nama Rooney dari daftar pemain Inggris yang akan menjalani laga internasional pada pekan ini. Sang pemain dikabarkan mengalami cedera lutut dan harus beristirahat selama dua pekan.

Meski diberitakan dalam kondisi yang kurang ideal, tak terpilihnya Rooney yang notabene merupakan kapten The Three Lions, mengundang spekulasi lain. Salah satu alasan yang membuat Southgate menyingkirkan nama Rooney ditengarai karena terbatasnya penampilan sang pemain di Manchester United.

Sejak kedatangan Jose Mourinho ke Old Trafford pada awal musim 2016-2017, peran Rooney mulai tergusur. Hingga pekan ke-29, pemain berusia 31 tahun itu baru tampil selama 994 menit dalam 18 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Rooney hanya sembilan kali diturunkan Mourinho sebagai starter.

Nasib Rooney di Manchester United mengundang perhatian tersendiri bagi Southgate. Menurutnya, Rooney masih memiliki kesempatan untuk membuktikkan diri dan berharap sang pemain dapat segera menemukan bentuk permainan terbaik pada masa mendatang.

"Pemain muda maupun pemain senior selalu ada tempat di dalam sistem permainan kami. Keinginan saya adalah melihat para pemain Inggris bermain secara teratur pada setiap pertandingan besar," ucap Southgate.

"Lebih banyak pemain yang tersedia untuk dipilih saat mereka bermain dalam setiap laga. Terutama di kompetisi liga, pertandingan final Piala Liga, pertandingan tahap akhir Liga Champions ataupun Liga Europa. Anda ingin para pemain terlibat dalam laga tersebut," ujar Southgate.

"Intinya, untuk dapat bermain di level pertandingan Internasional adalah memiliki minimal jam bermain yang cukup (di klub)," ungkap sang manajer.

Tim nasional Inggris akan melakoni pertandingan persahabatan kontra Jerman (22/3/2017) dan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Lithuania (26/3/2017).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer