Sukses


Prediksi Manchester United Vs Basel: Putus Rekor Negatif

Bola.com, Manchester - Manchester United bertekad memutus rekor pertemuan negatif saat bersua FC Basel pada pertandingan pertama Grup A Liga Champions, di Stadion Old Trafford, Selasa (12/9/2017).

Manchester United tidak pernah sekalipun menang ketika menjamu Basel di Old Trafford. Dua pertemuan kontra klub Swiss itu selalu berakhir dengan hasil imbang.

Tugas pasukan Jose Mourinho untuk memetik kemenangan pun semakin berat jika berkaca situasi terkini. Manchester United tidak dalam kondisi terbaik mengingat meraih hasil negatif 2-2 melawan Stoke City, Sabtu (9/9/2017).

Jose Mourinho lantas menekankan kepada para anak asuhnya agar menjaga fokus selama pertandingan bergulir. Sang pelatih pun mengimbau untuk tidak menganggap remeh meski komposisi skuat Manchester United lebih baik dari Basel saat ini.

"Ada empat atau lima tim yang memiliki kualitas yang baik di Liga Champions. Itulah yang menjadikan segalanya berbeda. Namun, juga ada banyak tim yang mirip dengan kualitas para tim yang bermain di Liga Europa. Kami harus mencoba untuk lolos ke babak 16 besar," kata Mourinho.

"Kami sempat berpikir tidak bisa meraih kemenangan. Namun, menurut saya kami bisa mencobanya. Kami harus menjadi pribadi yang rendah hati dan mengakui lawan memiliki motivasi yang tinggi untuk menang,” ujar Mourinho.

“Para lawan yang datang ke Old Trafford membuat kami tidak merasa nyaman. Itu terjadi pada masa lalu. Kami berharap besok meraih hasil yang lebih saat bersua Basel dan mudah untuk meraih kemenangan pada akhir pertandingan," tutur Mourinho.

Jose Mourinho diprediksi akan menurunkan sejumlah pemain andalannya pada pertandingan nanti. Phil Jones dipastikan absen karena sanksi dari UEFA, sementara Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic masih berkutat dengan cedera.

Pada sisi lain, Basel sedang dalam kondisi terpuruk karena menelan dua hasil imbang dan satu kekalahan dari tiga laga terakhir. Hasil itu termasuk ketika mereka dipermalukan Lausanne-Sport dengan skor 1-2, Sabtu (9/9/2017).

Pelatih Raphael Wicky semakin dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain, antara lain Dimitri Oberlin, Dereck Kutesa, Germano Vailati, dan Alexander Fransson.

Basel memiliki catatan negatif lain karena tidak pernah meraih kemenangan pada 10 laga terakhir di Liga Champions. Mereka menelan empat hasil imbang dan enam kekalahan selama periode tersebut.

Situasi tersebut membuat Manchester United memiliki kans besar meraup tiga angka pertama di pentas Liga Champions musim ini.

Bagi Sahabat Bola.com yang ingin menyaksikan laga Manchester United Vs Basel, bisa melalui fasilitas Live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

2 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

Prediksi susunan pemain:

Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Victor Lindelof, Daley Blind; Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata; Henrikh Mkhitaryan, Anthony Martial, Romelu Lukaku.

Pelatih: Jose Mourinho

FC Basel: Tomas Vaclik; Michael Lang, Marek Suchy, Blas Riveros, Manuel Akanji; Luca Zuffi, Renato Steffen, Serey Die, Kevin Bua; Taulant Xhaka, Ricky van Wolfswinkel.

Pelatih: Raphael Wicky

Head to head

(08/12/2011) Basel 2 – 1 Manchester United (Liga Champions)
(28/09/2011) Manchester United 3 – 3 Basel (Liga Champions)
(12/03/2003) Manchester United 1 – 1 Basel (Liga Champions)
(26/11/2002) Basel 1 – 3 Manchester United (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United

(09/08/2017) Real Madrid 2 – 1 Manchester United (Piala Super Eropa)
(13/08/2017) Manchester United 4 – 0 West Ham United (Premier League)
(19/08/2017) Swansea City 0 – 4 Manchester United (Premier League)
(26/08/2017) Manchester United 2 – 0 Leicester City (Premier League)
(09/09/2017) Stoke City 2 – 2 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Basel

(11/08/2017) Basel 3 – 2 Grasshopper (Liga Swiss)
(13/08/2017) Wettswil-Bonst 0 – 2 Basel (Piala Swiss)
(20/08/2017) Basel 1 – 1 Lugano (Liga Swiss)
(27/08/2017) Sion 1 – 1 Basel (Liga Swiss)
(10/09/2017) Basel 1 – 2 Lausanne Sport (Liga Swiss)

Prediksi Bola.com
Manchester United 55-45 Basel

Sumber: Berbagai sumber

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

Video Populer

Foto Populer