Sukses


    Ini Prosedur Pengundian Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa

    Bola.com, Jakarta - Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa memasuki babak baru. Malam ini, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menggelar pengundian play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa.

    Sebanyak delapan tim menjadi partisipan drawing tersebut, yakni Swiss, Italia, Kroasia, Denmark, Irlandia Utara, Irlandia, Swedia dan Yunani. Mereka bakal bertempur guna mendapatkan empat jatah ke putaran final Piala Dunia 2018.

    Para Piala Dunia 2018, Eropa mendapat jatah 13 tempat, di luar Rusia. Saat ini sudah ada 9 tempat yang dipesan para juara grup fase kualifikasi. Sisa empat tempat menjadi rebutan 8 negara yang mengakhiri kualifikasi sebagai runner-up grup.

    Sembilan negara yang lolos langsung adalah Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia dan Islandia. Walhasil, proses pengundian play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa bakal menyita perhatian publik.

    FIFA menjelaskan prosedur yang bakal mereka pilih guna menentukan lawan. Delapan yang lolos ke play-off bakal dibagi menjadi dua pot. Pot 1 berlatar empat tim dengan ranking dunia terbaik. Level ini diisi Swiss, Italia, Kroasia dan Denmark.

    Pot 2 berisi negara di luar mereka, yakni Irlandia Utara, Swedia, Irlandia dan Yunani. Setelah itu, proses pengundian dijalankan dengan mengambil masing-masing satu bola berisi nama negara, dari pot 1 dan pot 2.

    Lalu, dua bola tersebut bakal dimasukkan ke dalam satu pot bersama. Siapa yang diambil pertama, bakal berstatus tuan rumah pada leg 1 play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa.

    Sumber: FIFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer