Sukses


Selain AC Milan, Klub Italia Ini Juga Depak Pelatihnya

AC Milan bukan satu-satunya klub Serie A yang memecat pelatih pada Senin (27/11/2017). Sassuolo ternyata juga memberhentikan Cristian Bucchi.

Tidak lama setelah AC Milan mengumumkan pemberhentian Vincenzo Montella, Sassuolo memastikan kepergian Bucchi dari kursi pelatih.

Bucchi dinilai gagal mengangkat performa tim. Kekalahan 0-2 dari Hellas Verona membuat Sassuolo belum meraih kemenangan pada laga kandang Serie A musim ini. Mereka baru mengoleksi 11 angka dari 14 pertandingan, hanya satu angka di atas zona merah.

Kinerja tersebut sangat mengkhawatirkan, mengingat sepak terjang Sassuolo. Sejak pertama kali promosi ke Serie A pada 2013/2014, mereka mampu mengejutkan dengan menduduki peringkat 6 edisi 2015/2016.

Selain Sassuolo dan AC Milan, tercatat ada empat tim Serie A lain yang sudah mengganti pelatih pada 2017/2018. Mereka adalah Cagliari, Benevento, Genoa, dan Udinese.

2 dari 3 halaman

Calon Pengganti

Pemberitaan menyebut Sassuolo sudah menemukan pengganti Bucchi. Mereka segera menunjuk Beppe Iachini dengan kontrak dua musim.

Giuseppe Iachini. (AFP/MARCELLO PATERNOSTRO)

Iachini sendiri menganggur setelah dipecat Udinese musim lalu. Selain Udinese, Iachini juga sempat melatih Sampdoria dan Palermo.

3 dari 3 halaman

Pergantian Pelatih

Tim-Pelatih Lama-Pelatih Baru

Cagliari-Massimo Rastelli-Diego Lopez

Benevento-Marco Baroni-Roberto De Zerbi

Genoa-Ivan Juric-Davide Ballardini

Udinese-Luigi Delneri-Massimo Oddo

AC Milan-Vincenzo Montella-Gennaro Gattuso (sementara)

Sassuolo-Cristian Bucchi ???

Video Populer

Foto Populer