Sukses


    Kunci Korsel Bisa Berjaya di Piala Dunia Versi Eks Bintang MU

    Bola.com, Jakarta, - Satu di antara wakil Asia di Piala Dunia 2018, Korea Selatan, masuk grup yang menakutkan dengan berada di Grup F bersama Jerman, Meksiko, dan Swedia. Hal ini menarik perhatian Park Ji-sung, legenda sepak bola Negeri Gingseng.

    Park Ji-sung, yang mencapai kejayaan saat membela Manchester United, menyadari tak mudah bagi Timnas Korea Selatan bersaing di Rusia tahun depan dengan lawan sekelas Jerman, Meksiko, dan Swedia.

    Supaya bisa bersaing untuk setidaknya lolos dari fase penyisihan grup, bintang Timnas Korea Selatan pada 2002-2011 itu menegaskan agar skuat asuhan pelatih Shin Tae-yong ini fokus pada kondisi kesehatan dan kebugaran.

    "Yang terpenting sekarang bagaimana pemain menyiapkan diri untuk turnamen sebagai satu tim untuk tetap bugar, tanpa mengalami cedera. Saya harap negara saya bisa menunjukkan performa terbaik di Piala Dunia," kata Ji-sung.

    Ji-sung, yang turut mengantar Korea Selatan hingga semifinal Piala Dunia 2002, meminta pemain yang akan bertempur di Rusia untuk terlebih dulu memperhatikan kesehatan serta kebugaran, bahkan ketika tidak sedang bersama timnas.

    "Pemain tak memiliki banyak waktu untuk berlatih bersama di timnas. Jadi saya pikir, penting buat pemain untuk tetap fit dan menghindari cedera saat sedang bersama klub masing-masing," lanjut mantan pemain yang kini mengepalai bagian pengembangan usia muda dalam Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) itu.

    Seperti diketahui, tiga lawan yang bakal dihadapi The Taeguk Warriors memang tak mudah. Jerman merupakan peraih empat gelar juara dunia, Meksiko tujuh kali juara Piala CONCACAF dan Piala Emas, sedangkan Swedia menghentikan laju Italia untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2018 melalui jalur play-off.

    Di sisi lain, pencapaian terbaik Timnas Korea Selatan terjadi pada Piala Dunia 2002 dengan berada di peringkat keempat serta pada Piala Dunia 2010 ketika tampil di fase 16 besar.

    Sumber: Yonhap

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer